Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

U-Turn Depan Fanindo Batuaji Rawan Kecelakaan
Oleh : kli/dd
Sabtu | 08-09-2012 | 14:52 WIB
U-Turn.gif Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - U-Turn di depan komplek Fanindo, Batuaji atau tepatnya di jalan Brigjen Katamso rawan kecelakaan. Sudah banyak yang jadi korban, bahkan tak jarang langsung tewas di tempat.


Sabtu (8/9/2012) sekitar pukul 10.30 WIB, tepat di U-Turn tersebut seorang pria pengendara Jupiter MX dan pria pengendara Supra Fit terpaksa di larikan ke salah satu rumah sakit daerah Batuaji. Pasalnya, kedua pengendara sepeda motor ini tabrakan saat melintas di U-Turn tersebut.

Informasi yang didapat dari warga sekitar, kejadian itu berlangsung saat arus lalulintas mulai padat. Pengendara Jupiter MX pria yang belum diketahui namanya melaju kencang dari arah Tanjunguncang menuju Simpang Base Camp, tepat di tikungan U-Turn itu pengendara Supra Fit pria yang juga namanya belum diketahui memutar arah, akhirnya keduanya saling tabrakan.

"Jupiter MX itu lajunya kencang sekali bang, tak bisa lagi ngelak akhirnya pengendara Supra ditabrak," kata Nurmina, salah seorang warga di lokasi kejadian.

Pengendara Jupiter, kata Numina langsung terjungkal ke aspal, sementara pengendara supra terjepit sepeda motornya dan terseret sampai ke pinggir jalan. Kedua pengendara itu berlumuran darah, dan sepeda motor yang mereka kendarai rusak parah.

"Satu terbanting ke aspal, yang satunya lagi terjepit dan terseret sampai ke pinggir jalan," katanya.

Tak lama setelah kejadian, warga yang ada dilokasi membawa para korban ke rumah sakit. Sementara, sepeda motor kedua korban diamankan di pos sekuriti komplek Fanindo.

Salah seorang sekuriti komplek Fanindo membenarkan keterangan warga tersebut. Dia mengatakan, kedua sepeda motor korban sempat diamankan diposnya jaga, dan tak lama kemudian diamankan oleh Polisi lalulintas menggunakan mobil Mitsubishi Storm warna putih.

"Tadi kedua motor korban itu sempat diamankan di pos ini, tak sekarang sudah diamankan oleh Polisi lalulintas menggunakan mobil putih," jelas sekuriti tersebut.

Dua rumah sakit di daerah Batuaji yakni RSUD Embung Fatimah dan Charis Medica yang didatangi batamtoday tak menemukan kedua korban yang baru mengalami kecelakaan. Petugas medis di bagian UGD kedua rumah sakit mengatakan tak ada korban kecelakaan yang masuk ke rumah sakit tersebut.