Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Gelar Kirab Kebangsaan Merah Putih di Coastal Area
Oleh : Freddy
Selasa | 15-08-2023 | 16:04 WIB
Kirab-Karimun1.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam bersama Dandim 0317tbk dan Pasop Lanal TBK melaksanakan Kirab Kebangsaan Merah Putih. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78 tahun 2003 , Polres Karimun bersama TNI melaksanakan Kirab Kebangsaan Merah Putih, Selasa (15/8/2023).

Kirab Kebangsaan Merah Putih yang dilaksanakan di Coastal Area Tanjungbalai Karimun dipimpin oleh Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam, Dandim 0317/Tbk Letkol Inf. Budianto Hamdani Damanik, Danlanal Tbk yang diwakili oleh Pasi Ops Lanal Tbk dan diikuti seluruh PJU Polres Karimun, Personel TNI AD dan TNI AL dan personel Polri serta pelajar Se- Kabupaten Karimun.

Dalam pelaksanaan upacara dilakukan penyerahan Bendera Merah Putih oleh Dandim 0317 kepada pasukan Kirab Kebangsaan yang dilanjutkan dengan pembacaan ikrar kebangsaan dan nilai-nilai perjuangan.

Selanjutnya pasukan Kirab Kebangsaan menuju Tugu MTQ Coastal Area dan menyerahkan bendera kepada Kapolres Karimun. Kemudian berjalan bersama-sama menuju jembatan Kabupaten Karimun lalu menancapkan Bendera Merah Putih.

Kapolres Karimun mengatakan kegiatan Kirab Kebangsaan Merah Putih ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-78 yang diperingati pada 17 Agustus yang mana kegiatan ini di ikuti oleh personel TNI AD, personel TNI AL personel Polres Karimun dan Pelajar Kabupaten Karimun.

"Semoga dengan dilaksanakannya Kirab Kebangsaan Bendera Merah Putih ini semangat nasionalisme dan semangat juang untuk Indonesia yang maju semakin menggelora di hati setiap masyarakat Kabupaten Karimun, Kirab Merah Putih adalah membangkitkan semangat kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Kapolres.

Editor: Yudha