Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satgas 726 Tamalatea Gencarkan Patroli Kesehatan
Oleh : Redaksi
Senin | 14-08-2023 | 19:33 WIB
Satgas11.jpg Honda-Batam
Satgas 726/Tamalatea beri pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara door to door. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Merauke - Dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sehat, patroli kesehatan mulai digencarkan oleh Satgas Pamtas Yonif 726/Tamalatea. Patroli kesehatan itu, dilakukan secara door to door ke rumah warga.

Danpos Kout, Letda Ckm Haryanto mengatakan patroli kesehatan bakal dilakukan secara rutin oleh pihak Satgas. Tujuannya, adalah memastikan kondisi kesehatan masyarakat.

"Keberadaan kami (Satgas, red) juga diwajibkan untuk bisa mewujudkan masyarakat sehat," kata Letda Haryanto, Senin (14/8/2023).

Pelayanan kesehatan itu, ujar Haryanto, meliputi adanya pemeriksaan tekanan darah, hingga pemberian obat bagi masyarakat yang diketahui mengalami kendala kesehatan.

"Kalau kita temukan ada masyarakat yang sakit, kita berikan penanganan langsung," jelasnya.

Alhasil, adanya kegiatan itu mendapat apresiasi dari beberapa Kepala Kampung yang ada di wilayah teritorial Pos Kout. Apresiasi, diungkapkan oleh Imam Safe'i, Kepala Kampung Bupul, Distrik Eligobe.

Safe'i berujar keberadaan pelayanan kesehatan itu sangat membantu masyarakat. Pasalnya, letak Puskesmas yang cukup jauh seakan menjadi kendala bagi warga untuk memeriksakan kondisi kesehatan.

"Terima kasih banyak, Satgas. Pelayanan kesehatan ini sangat membantu warga kami," ungkapnya.

Editor: Yudha