Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dandim Lamongan Dukung Pembentukan Kader-kader Pramuka Yang Berkarakter
Oleh : Redaksi
Senin | 14-08-2023 | 18:44 WIB
Dandim-Lamongan11.jpg Honda-Batam
Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan menghadiri apel Pramuka ke-62, Senin (14/8/2023) pagi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Lamongan - Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan bakal mendukung adanya pembentukan kader Pramuka yang ada di wilayah teritorialnya.

Hal itu, diungkapkan oleh Dandim usai menghadiri adanya apel Pramuka ke-62 yang berlangsung di alun-alun Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Senin (14/8/2023) pagi.

"Saya beserta jajaran Kodim Lamongan akan mendukung Pemerintah dalam melaksanakan pembinaan terhadap kader-kader Pramuka, terutama Saka Wira Kartika yang dimiliki oleh Kodim Lamongan," tegas Dandim.

Tak hanya itu saja, beberapa hal ditegaskan oleh Dandim terkait adanya pembentukan para kader Pramuka tersebut, salah satunya soal kualitas kader Pramuka untuk menjadi lebih baik.

"Terutama kader Pramuka yang berkarakter, itu yang harus kita wujudkan," tegasnya.

Sementara itu, Sekda Pemkab Lamongan Moh. Nalikan menambahkan keberadaan Pramuka tak luput dari adanya semangat dan dedikasi insan Pramuka di seluruh tanah air.

Adanya inovasi yang digagas oleh Dandim berkaitan soal karakter Pramuka pun, mendapat dukungan penuh dari dirinya. Nalikan berujar, jika tujuan itu sejalan dengan visi dan misi Pemkab Lamongan, terutama dalam pembentukan karakter kader-kader Pramuka.

"Kabupaten Lamongan akan senantiasa meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang handal dan berdedikasi," bebernya.

Editor: Yudha