Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berkelahi Saat Gerak Jalan Proklamasi 17 Km, Regu Rasta Racik dan PJRP Sepakat Damai
Oleh : Devi Handiani
Senin | 14-08-2023 | 14:28 WIB
surat-damai.jpg Honda-Batam
Surat perdamaian Rasta Racik dengan nomor punggung 3036 dan PJRP dengan nomor punggung 3032. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menegaskan dua regu peserta Gerak Jalan Proklamasi 17 Km Kota Tanjungpinang pada Minggu (13/8/2023), yang terlibat perkelahian, telah berdamai setelah dilakukan mediasi.

Bahkan, masing-masing anggota regu peserta gerak jalan yang berkelahi itu juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang karena membuat kondisi tidak nyaman.

Hal ini disampaikan Kadispora Kota Tanjungpinang, Effendi, setelah pihaknya memanggil masing-masing regu yang terlibat perkelahian itu.

"Sejak semalam mereka sudah damai hingga garis finish, tetapi secara aministrasi kami perlu memanggil kedua belah pihak melakukan pembuktian secara administrasi membuat surat pernyataan masing-masing pihak untuk berdamai," jelas Effendi, Senin (14/08/2023).

Diketahui, dua regu Peserta Gerak Jalan Proklamasi 17 Km, yang terlibat perkelahian itu adalah Rasta Racik dengan nomor punggung 3036 dan PJRP dengan nomor punggung 3032.

"Masing-masing peserta juga meminta maaf kepada masyarakat atas kejadian kemarin sudah membuat kondisi dan suasana Kota Tanjungpinang menjadi tidak nyaman," tutupnya.

Editor: Gokli