Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Layangkan SP2, Tim Terpadu Bintan Segera Tertibkan Lahan TPU Sei Jago Tanjunguban
Oleh : Harjo
Senin | 14-08-2023 | 13:04 WIB
888_TPU-SEI-JAGO_01923836735.jpg Honda-Batam
Tim Terpadu Bintan saat melayangkan SP2 kepada penggarap lahan TPU Sei Jago Tanjunguban, Senin (14/8/2023). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tim Terpadu Kabupaten Bintan telah melayangkan surat peringatan kedua (SP2) kepada para penggarap lahan TPU Sei Jago, Tanjunguban.

Penyerahkan SP2 ini dipimpin langsung Kadis Perkim Bintan, Mohamad Irzan, Senin (14/8/2023), dengan mendatangi para penggarap lahan TPU tersebut.

Mohamad Irzan menyampaikan, dengan sudah diserahkannya surat peringatan kedua kepada petani penggarap lahan, untuk menggosong lokasi, karena Tim Terpadu akan segera melakukan pembersihan lahan.

"Setelah sebelumnya surat pertama, hari ini kita sampaikan surat peringatan kedua. Nantinya setelah menyusul surat ketiga, baru akan dilakukan pembersihan lahan TPU Sei Jago Tanjunguban," terangnya.

Untuk memulai pelaksanaan pembersihan lahan untuk TPU tersebut, dijadwalkan pada Jumat mendatanag. Sehingga sebelumnya, terlebih dahulu tim terpadu resmi menyampaikan surat peringatan tersebut.

"Inti proses penyiapan lahan TPU baru ini terus berlanjut sesuai dengan yang sudah dijadwalkan, termasuk jadwal pembersihan lahan yang selanjutnya akan dilakukan penataan lahan TPU," katanya.

Pantauan di lapangan, sebagian petani penggarap lahan TPU sudah menerima langsung surat peringatan yang disampaikan oleh tim terpadu. Sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat Bintan Utara juga terus memantau, tim terpadu yang memyampaikan surat peringatan serta kroscek lokasi hingga pemasangan tanda batas lahan.

Editor: Gokli