PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Izal Muslim, Guru Guru SD Negeri 009 Bengkong

Status Honorer Tak Halangi Raih Prestasi
Oleh : ron/dd
Sabtu | 08-09-2012 | 10:19 WIB
Izal-Muslim-(kiri)-guru-ber.gif honda-batam
Izal Muslim (kiri), sosok guru berprestasi didampingi Kepala Sekolah SD Negeri 009 Bengkong, Zainuddin. 

BATAM, batamtoday - Izal Muslim, guru honor SD Negeri 009 Bengkong yang terletak di Bengkong Dalam telah mengukir prestasi yang membanggakan. Dia telah menyabet juara pertama lomba guru berprestasi untuk umum Kecamatan Bengkong dan juara kedua untuk tingkat Kota Batam.

  
Penampilan santun dan ramah terlihat dari sosok Izal Muslim yang sudah 3 tahun mengajar sebagai guru agama, Arab Melayu dan IT di sekolah tersebut. Meski masih berstatus sebagai guru honor tidak menjadi halangan baginya untuk terus mengabdi guna mencerdaskan kehidupan anak-anak sebagai penerus masa depan.

Tak hanya itu, pria yang sudah delapan tahun mendedikasikan dirinya sebagai pengajar terus mengukir prestasi. Berbekal ilmu yang didapat dari bangku kuliah di salah satu perguruan tinggi di Padang membuatnya terus belajar hingga mendapatkan predikat juara pertama lomba guru berprestasi untuk umum Kecamatan Bengkong dan juara kedua untuk tingkat Kota Batam serta dinobatkan sebagai juara pertama untuk guru Pendidikan Agama Islam berprestasi juga tingkat Kota Batam.

"Saya ingin mencerdaskan anak-anak dan mengabdi di dunia pendidikan. Harapan saya secara pribadi bisa terus berkarya dan mengukir prestasi, bisa memotivasi rekan-rekan guru lainnya," kata pria dua anak yang masih berstatus honor K2 atau honor komite kepada wartawan, Jumat (7/9/2012).

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SD Negeri 009 Bengkong, Zainuddin, S.Pd mengaku bangga dengan prestasi gurunya. Sekolah berkomitemen akan memberikan apresiasi kepada guru yang berprestasi untuk kepada rekan guru lainnya.

"Prestasi yang telah diukir oleh Izal bisa memotivasi guru lainnya agar lebih giat lagi. Motivasi sangat besar apabila kepsek mendukung, kita memberi dukungan penuh," ujar Zainuddin.

Zainuddin juga berharap sekolah yang dibinanya sekarang ini bisa terus maju dengan program-program sekolah yang terus dibenahi. Namun berharap dukungan semua pihak, agar memperhatikan guru yang berprestasi seperti Izal.

"Kiprah beliau sudah cukup bagus. Harapan ke depan, pengangkatan pak Izal agar lebih dipercepat karena status masih honor, padahal dia mengajar sudah sangat lama," terangnya.