Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Bintan Sebut Pemuda Perbatasan Jadi Baromater, karena Mampu Saring dan Terima Informasi
Oleh : Harjo
Minggu | 13-08-2023 | 13:04 WIB
workshop_literasi_bintan.jpg Honda-Batam
Pelajar dan mahasiswa dalam Workshop Literasi Sejuta Pemirsa

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bintan semakin menunjukkan gaungnya diberbagai event nasional, sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Penyiaran Nasional (Hasiarnas) ke-90.

Melalui momentum ini, didepan ratusan Pelajar SLTA sederajat dan Mahasiswa, Bupati Bintan Roby Kurniawan secara lantang menyampaikan karunia yang dimiliki Bintan sebagai salah satu jendela terdepan Indonesia, di Crystal Paviliun Plaza Lagoi Bay, (12/8/2023).

Hal tersebut disampaikan Roby, saat menghadiri kegiatan Workshop Literasi Sejuta Pemirsa. Ia mengatakan, generasi millenial Bintan sebagai generasi penerus yang harus siap tanding. Untuk menjawab tantangan global, sekaligus pembuktian bahwa generasi muda perbatasan siap berdaya saing.

"Harus optimis, karena ditangan generasi muda, Bintan akan semakin maju dalam masa kejayaannya," harapnya.

Generasi muda di daerah perbatasan dituntut, tidak hanya mampu membaca dan menulis, sebab literasi sejatinya lebih luas dari pada itu. kecerdasan dalam menyaring dan menerima informasi adalah barometer yang harus dimiliki setiap pemuda.

"Kecanggihan teknologi saat ini, harus diiringi dengan kecerdasan memilih dan memilah informasi," katanya.

Workshop literasi tersebut, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Rakornas KPI Tahun 2023 yang disejalankan dengan e Hari Penyiaran Nasional.

Editor: Surya