Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semarak HUT RI Ke-78

Fasharkan TNI AL Mentigi Gelar Kontes Burung Berkicau di Tanjunguban
Oleh : Redaksi
Minggu | 13-08-2023 | 12:04 WIB
burung_berkicau_uban.jpg Honda-Batam
Kontes dan pameran burung berkicau di lapangan Hang Tuah, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (13/8/2023) (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan- Semarak HUT Kemerdekaaan RI ke-78, Fasharkan TNI AL Mentigi, menggelar kontes dan pameran burung berkicau di lapangan Hang Tuah, Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (13/8/2023).

Kafasharkan TNI AL Mentigi, Kolonel Laut (T ) Basuki Tri Husodo, dalam acara pembukaan pameran dan kontes burung berkicau, dalam rangka HUT RI ke 78 tersebut. Menyampaikan, kontes dan pameran burung berkicau ini kembali dilaksanakan setelah pelaksanaan sebelumnya pada tahun 2017 lalu.

Hal tersebut, karena adanya berbagai kendala termasuk karena adanya pandemi Covid. Dikatakan, dalam kegiatan ini ptidak hanya mengejar sebuah prestasi.

Tetapi untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan, melestarikan alam termasuk burung, serta menyambung tali siratulrahmi antar penggemar burung berkicau.

"Animo masyarakat pencinta burung berkicau sagat luar biasa dalam mengikuti kontes dan pameran kali ini. Karena peserta yang datang tidak hanya dari wilayah Kepri, namun ada juga yang datang dari luar Kepri," ungkapnya.

Dalam pelaksanan kontes dan pameran kali ini, panitia pelaksana mendatangkan pengawas dari Jakarta dan juri hingga belasan orang, peserta memperebutkan piala dan sejumlah uang pembinaan.

Sementara itu Letkol Laut (T) Agung Waskita, memyampaikan secara keseluruhan peserta mencapai 500 peserta, yang mengikuti berbagai jenis burung dan perlombaan.

Seperti jenis murai batu, kacer, kanari, cicak hijau dan lainnya, hingga mencapai sebanyak 28 kelas yang diperlombakan.

"Peserta dari seluruh wilayah Kepri, baik Bintan, Batam, Tanjung Pinang, Lingga. Serta Dumai Riau. Dalam kontes dan pameran ini," ujarnya.

Editor: Surya