Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persiapan Menuju Pileg 2024, Partai Perindo Gelar Rakor, Konsolidasi dan Bimtek Kader se-Kepri
Oleh : Aldy
Sabtu | 12-08-2023 | 14:20 WIB
Perindo-Kepri.jpg Honda-Batam
Rakor, Konsolidasi dan Bimtek kader serta Bacaleg Partai Perindo se-Kepri di Hotel Best Western Panbil, Batam, Sabtu (12/8/2023). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Partai Perindo terus melakukan persiapan dalam menghadapi pemilihan legislatif 2024 mendatang. Salah satunya ialah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Konsolidasi dan Bimbingan taknis (Bimtek) bagi kader dan Bacaleg partai besutan Hary Tanoesoedibjo tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Kepri, Jadi Rajagukguk, menyampaikan Konsolidasi dan Bimtek, serta strategi pemenang Partai Perindo ini menghadirkan para pengurus DPW, DPD, DPC, Bapilu dan Bacaleg, DPR RI, DPRD Provinsi, kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

"Dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang, hari kami melakukan koordinasi, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota se-Kepri," ujar Jadi Rajagukguk, dalam sambutannya, di Hotel Best Western Panbil, Batam, Sabtu (12/8/2023).

Dijelaskan Jadi Rajagukguk, untuk mendokrak suara Perindo, pihaknya juga mendengarkan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Di mana, partai menargetkan untuk kabupaten/kota dan provinsi bisa meraih satu kursi di tiap Dapil. "Persiapan DPW Kepri dalam menghadpai Pemilu 2024 sudah kita laksanakan. Kita mendorong seluruh pengurus dan Bacaleg untuk lebih dekat kepada masyarajkat, menjemput dan menarik aspirasi. Sehingga bisa 'merebut' hati masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang hadir dalam acara itu, menyampaikan dalam roda pemerintahan, kerja sama antara eksekutif dan legislatif adalah sesuatu yang tak bisa terpisahkan. Sebagai Pimpinan Daerah, Rudi mengajak semua partai bergandeng tangan, tidak ada yang saling menjatuhkan.

"Saat ini, saya masih sebagai Wali Kota. Dan sebagai pembina partai tingkat kota. Kalau Perindo kompak, Muhammad Rudi siap jadi Gubernur Kepri," ucap Rudi dalam sambutannya.

Sementara Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Kepri, Muhammad Sjahri Papane, menyampaikan pada tahapan Pemilu 2024, pihaknya telah menerima sejumlah perbaikan, termasuk dari Partai Perindo yang telah melakukan perbaikan di ujung waktu yang telah ditetapkan.

Dipaparkannya, KPU se-Kepri, akan melakukan verifikasi administrasi Bacaleg hingga 15 Agustus 2023, mulai 16-17 Agustus 2023 akan melakukan penyusunan Daftar Calon Sementara (DCS). Kemudian pada tanggal 18 Agustus 2023, Rapat Pleno Penetapan daftar calon sementara. Lalu pada tanggal 19-23 Agustus pihaknya akan melakukan pengumuman DCS.

"Kita menerima tanggapan masyarakat terhadap DCS, setelah tanggapan, akan dilakukan permintaan klarifikasi ke partai politik. Durasi waktu tersebut, dimanfaatkan sebaik-baiknya, 14 Februari," kata Sjahri Papane.

Editor: Gokli