Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Karimun Kerahkan Mobil Water Canon Distribusikan Air Bersih ke Warga
Oleh : Freddy
Jumat | 11-08-2023 | 18:12 WIB
Distribusi-air1.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun AKBP Ryky W Muharam bagikan air bersih ke warga. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun mengerahkan kendaraan taktis penghalau massa Armored water Canon (AWC) untuk mendistribusikan air bersih kepada warga yang tinggal di Pasar Lama Jalan Telaga Mas, Kelurahan Sungai Lakam Barat Kecamatan Karimun, Jumat (11/8/2023).

Pendistribusian air bersih tersebut melalui program Quick Wins untuk membantu meringankan beban warga yang kekurangan air bersih akibat musim kemarau.

Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam bersama PJU Polres Karimun dan satuan Sabhara langsung terjun ke lokasi membagikan air bersih kepada masyarakat sebanyak 10.000 liter.

Kapolres mengatakan bahwa pendistribusian air bersih tersebut dilakukan berdasarkan Informasi dari Bhabinkamtibmas dan masyarakatyang mengalami kekurangan air bersih.

"Kami membantu air bersih ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang sedang kena musibah kekeringan air khususnya di wilayah Kab. Karimun ini, dengan harapan dengan bantuan air bersih ini bisa bermanfaat bagi warga masyarakat, dan diharapkan kegiatan ini bisa membangun kedekatan Kepolisian dengan masyarakat," terang Kapolres Karimun.

Sementara Ketua RT 001, Sahabudin menerangkan bahwa masyarakat betul-betul sangat kekurangan untuk air bersih khususnya untuk dikonsumsi. Walaupun ada sumur, airnya sudah tidak layak dikonsumsi karena keruh.

"Dengan adanya bantuan air ini betul-betul sangat membantu dan bisa meringankan masyarakat akan kebutuhan air bersih untuk dikonsumsi," pungkasnya.

Editor: Yudha