Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut HUT RI ke-78, Polres Karimun Kibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Takong Hiu
Oleh : Freddy
Jum\'at | 11-08-2023 | 14:00 WIB
Pulau-Takong-Hiu.jpg Honda-Batam
Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam bersama jajaran saat mengibarkan Bendera Merah Putih di Pulau Takong Hiu, Jumat (11/8/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polres Karimun melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Takong Hiu--salah satu pulau terluar yang berbatasan dengan negara Malaysia, Jumat (11/8/2023).

Pengibaan Bendera Merah Putih ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 yang diperingati pada 17 Agustus setiap tahunnya.

Pengibaran ini langsung dipimpin Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam didampingi Wakapolres Kompol Herie Pramono, para pejabat utama Polres Karimun dan personel Polairud Polres Karimun.

Untuk melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih di pulau terluar tersebut, Kapolres Karimun bersama rombongan menggunakan kapal unit KP XXX-30-1002 milik satuan Polairud Polres Karimun dengan menempuh jarak 8 mil dan waktu perjalanan sekitar 1 jam untuk mencapai pulau tersebut.

"Pengibaran Bendera Merah Putih di Pulau Takong Hiu ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kita terhadap pahlawan yang telah memperjuangkan Kemerdekaan RI," ucap AKBP Ryky W Muharam.

"Pulau Takong Hiu adalah pulau terluar Indonesia yang terletak di Selat Malaka yang merupakan wilayah dari Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. Semoga semangat perjuangan para pejuang Kemerdekaan RI, terus menginspirasi generasi bangsa dalam menjaga persatuan dan kesatuan Tanah Air," tutup Kapolres Karimun.

Editor: Gokli