Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Sosialisasi Bahaya Narkoba di Kecamatan Seri Kuala Lobam
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 10-08-2023 | 18:48 WIB
sosialisasi-bahaya-narkoba13.jpg Honda-Batam
Polres Bintan sosialisasi bahaya narkoba kepada pemuda dan pelajar Kecamatan Seri Kuala Lobam. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satresnarkoba Polres Bintan bekerjasama dengan Dispora Bintan melakukan sosialisasi bahaya narkoba kepada pelajar dan para pemuda-pemudi Kecamatan Seri Kuala Lobam, Rabu (9/8/2023).

Sosialisasi dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Bintan Iptu Syofian Rida dan dihadiri Camat Seri Koala Lobam Nona Yani M. Abas Manupassa, Kabid Kepemudaan dan Olahraga Rijwan Rio Bara, Analisis Kebijakan Muda Dewi Masita, serta perwakilan pelajar dan pemuda-pemudi Seri Koala Lobam.

Camat Seri Koala Lobam Nona Yani menuturkan bahwa Kampung Tangguh Bebas Narkoba dibentuk dalam rangka pencegahan dan penanganan bahaya penyalahgunaan narkoba, kemudian tim di tingkat desa ini yang sudah dibentuk agar bekerjasama dengan Reserse Narkoba Polres Bintan terkait kegiatan yang akan dilaksanakan.

"Saya meminta kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Seri Koala Lobam agar mendukung kegiatan kampung tangguh bebas narkoba, dengan harapan seluruh desa yang ada di Kecamatan Seri Kuala Lobam bebas dari Narkoba," pintanya.

Sementara Kasat Narkoba Polres Bintan Iptu Syofian Rida mengatakan bahwa untuk terbebas dari Narkoba diawali dari diri sendiri, selanjutnya lingkungan keluarga dan lingkungan tempat tinggal.

"Untuk terbebas dari Narkoba harus dimulai dari diri sendiri yaitu dengan niat yang tulus dan tekat yang kuat, setelah mempunyai tekat yang kuat agar tidak terjerumus dalam jaringan Narkoba barulah, juga dipengaruhi dari lingkup keluarga selanjutnya lingkungan pergaulannya sehari-hari," sebutnya.

Untuk itu Syofian menghimbau kepada orang tua untuk selalu memantau dan memperhatikan kepada anaknya, jika ada tingkah laku yang mulai tidak seperti biasanya sesegera mungkin di komunikasan dengan anaknya.

"Peran orang tua kunci suksesnya pengaruh Narkoba terhadap anaknya, jadi selalu jalin komunikasi dan peduli dengan anak jika mulai ada indikasi atau tingkah laku yang tidak seperti biasa dilakukan si anak segera di komunikan," kata Syofyan.

"Tim Kampung Tangguh Bebas Narkoba Seri Koala Lobam yang telah dibentuk agar berkerjasama dengan pihak Kepolisian khususnya Satuan Reserse Narkoba Polres Bintan guna mewujudkan program Kampung Tangguh bebas Narkoba tingkat Pelajar Sekabupaten Bintan," pungkasnya.

Editor: Yudha