Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Atlet PSHT Bintan Ikuti Kejuaraan Silat HUT Penerbangan TNI AL ke-67 di Tanjungpinang
Oleh : Harjo
Jum\'at | 04-08-2023 | 13:48 WIB
turnamen-silat.jpg Honda-Batam
Kejuaraan silat dalam rangka HUT Penerbangan TNI AL ke-67 tahun 2023 di Lanudal Tanjungpinang pada 4 - 6 Agustus mendatang. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Puluhan atlet Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Bintan mengikuti kejuaraan silat dalam rangka HUT Penerbangan TNI AL ke-67 tahun 2023 di Lanudal Tanjungpinang pada 4 - 6 Agustus mendatang.

Manajer Tim PSHT Bintan, A Suroto, menyampaikan untuk PSHT Bintan dibagi dengan dua tim yaitu Tim A dan B.

Pembagian tersebut untuk mengakomodir atlet pemula dalam menyalurkan bakatnya. Di mana masing-masing menurunkan atlet pemula, mulai dari kategori usia dini, pra remaja dan remaja.

Untuk jumlah atlet Tim A sebanyak 32 orang dengan 8 pendamping, demikian juga dengan Tim B. "Tim PSHT Bintan A tergabung atlet dari Kecamatan Seri Kuala Lobam, Bintan Utara dan Teluk Sebong. Sementara untuk Tim PSHT Bintan B dari Bintan Timur, Gunung Kijang dan Toapaya," jelasnya, Jumat (4/8/2023).

Ia berharap, dengan adanya kejuaraan ini, bisa menambah pengalaman bagi atlet pencak silat pemula, agar nantinya bisa meraih prestasi di kejuaran yang lebih besar, serta bisa mengharumkan nama keluarga, daerah dan negaranya.

"Terima kasih atas dukungan dari seluruh pihak, baik seluruh orangtua atlet, warga PSHT, serta pihak-pihak lainnya yang ikut berpatisipasi, sehingga atlet bisa mengikuti kejuaraan kali ini," ujar Suroto.

Sebagaimana diketahui, kejuaraan silat dalam menjaring atlet berprestasi, sempena dengan HUT Penerbangan TNI AL ke-67 di Tanjungpinang, mestinya diselenggarakan tanggal 28, 29 dan 30 Juli 2023 lalu. Namun agenda tersebut ditunda oleh panitia pelaksana seminggu kemudian seperti yang mulai dilangsungkan hari ini.

Editor: Gokli