Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lampaui Batas Kreativitas, Rise of The Sneakers Satukan Penggemar Sneaker Jakarta, Batam, Singapura dan Malaysia
Oleh : Aldy
Rabu | 02-08-2023 | 16:40 WIB
sneake_batam_b1.jpg Honda-Batam
Rise of The Sneakers (RoTS), gandeng dan satukan penggemar dan wirausahawan dari daerah Jakarta, Batam, Singapura dan Malaysia (Foto: Aldy Daeng)

BATAMTODAY.COM, Batam-Bangkitkan kreativitas anak muda khususnya pencinta sneaker, Rise of The Sneakers (RoTS), gandeng dan satukan penggemar dan wirausahawan dari daerah Jakarta, Batam, Singapura dan Malaysia.

Simplemind Communication sebagai penyelenggara, akan memanjakan pencinta sneaker di Grand Batam Mall dari tanggal 31 Agustus hingga 3 September 2023.

Rise of The Sneakers akan mengusung tema 'Breaking the Boundaries', yang dimaknai sebagai intensitas untuk melampaui batasan-batasan yang ada, menginspirasi kreativitas dan mendorong inovasi dalam industri sneaker.

CEO Simplemind Communication, Yasser Hadeka Daniel, menyampaikan, RoTS diproyeksikan sebagai agenda sneakers tahunan yang konsisten dan fokus pada kreativitas dan tren generasi muda yang potensial, hal itu untuk memberi dampak positif lebih luas bagi Kota Batam.

Tahun ini, banyak dukungan dan kolaborasi dengan berbagai komunitas, sosok, merek dan partisipan dari seluruh Indonesia yang menjadikan RoTS 2023 lebih signifikan.

"Nama besar seperti Indonesia Sneaker Team, Air Max Community, Dexter Tan, Dede Hamzah, hingga dance performer Lil Miyu yang sedang viral, menjadikan RoTS 2023 lebih spesial," kata Hadeka, saat Konferensi pers di Grand Batam Mall, Rabu (2/8/2023).

Hadeka menjelaskan, RoTS merupakan event sneaker exhibition yang berlokasi di Batam. Kegiatan ini bertujuan untuk menjadi wadah bagi para penggemar sneakers di Batam dan sekitarnya untuk berkumpul, berinteraksi dan merayakan kecintaan mereka terhadap budaya sneaker.

Dengan adanya Rise of The Sneakers di Batam, diharapkan dapat mendorong komunitas sneaker lokal semakin berkembang, produk-produk serta karya-karya para desainer lokal dapat lebih diapresiasi dan dikenal secara luas tidak hanya di Batam, namun juga skala nasional dan internasional.

"RoTS juga berperan sebagai ajang inspirasi bagi para pecinta sepatu sneakers untuk terus berkreasi dan berkontribusi dalam memajukan budaya sneaker secara menyeluruh," terang Hadeka.

Disaat yang sama, OCBC NISP Area Head National Network B, Kota Batam, Ester Retina menuturkan, RoTS memiliki potensi yang sangat besar dalam menarik partisipasi generasi muda dan mendorong terjadinya transaksi yang menggerakkan perekonomian masyarakat. Terlebih fokus RoTS pada komunitas sneakers dan komunitas muda kreatif lainnya berkembang sangat cepat.

"Kami yakin ini sejalan dengan salah satu pilar OCBC NISP yakni Active & Growth, dimana agenda RoTS dapat mengaktifkan pergerakan ekonomi masyarakat dan juga menumbuhkan ruang kerjasama dan kolaborasi antar banyak pihak," kata Ester.

Dijelaskan Ester, sebagai sponsor utama, OCBC NISP melihat adanya potensi bagi wirausahawan muda. Event seperti ini sesuai dengan costumer jernih dan unik, sehingga pihaknya bisa masuk pada komunitas ini. Baginya, event ini mempunyai potensi dari segi pertumbuhan perekonomian kita Batam dan Kepri pada umumnya.

"Manfaat yang bisa diberikan OCBC NISP pada event 31 Agustus mendatang diantaranya, kelancaran transaksi. Seperti penyediaan Mesin EDC, QRIS, disana juga ada pelayanan pembukaan rekening, dan Berbagai promosi dari OCBC NISP khusus pada acara. Bakal ada kejutan, bagi pengunjung, tenant dan pelanggan," pungkas Ester.

Rise of The Sneakers 2023 akan hadirkan berbagai kegiatan dan kompetisi bagi pengunjung untuk berpartisipasi, seperti Sneaker bazaar, Dance Competition (Breakdance dan All-Style), Lomba Mewarnai, Workshop Cuci Sepatu, Fashion Show, Eksibisi, Photo Box, hingga diskusi panel dengan para sosok terkemuka dalam industri sneaker. Semuanya bertujuan merangkul beragam ide dan pandangan, serta memberikan kesempatan bagi tiap individu untuk berkontribusi dalam melampaui batasan yang ada.

RoTS Giant Box

Box sepatu raksasa yang jadi ciri khas pelaksanaan RoTS di tahun sebelumnya juga kembali hadir. Layaknya instalasi seni, giant shoe box ini akan berikan pengalaman unik bagi para pengunjung yang bisa memasuki box dan menikmati berbagai elemen desain, seni grafiti terkini dari para desainer terkemuka, koleksi sneaker langka dan edisi terbatas dari merek ternama, serta display interaktif yang memungkinkan pengunjung berpartisipasi dalam berbagai aktivitas kreatif yang berhubungan dengan sneaker; menggambarkan semangat dan kegembiraan dalam budaya sneaker.

Boks sepatu berukuran raksasa ini menjadi simbol 'Rise of The Sneakers' 2023, mencerminkan semangat kebebasan ekspresi diri, eksplorasi, dan inovasi yang selalu hadir dalam dunia sneaker. Menjadikan pengunjung makin terhubung dengan budaya sneaker, merayakan gaya dan identitas diri mereka sendiri, serta menemukan inspirasi baru dalam dunia fashion dan kreativitas.

RoTS 2023; Dipenuhi Nama Tersohor. Total sejumlah 18 tenant dari seluruh Indonesia akan berpartisipasi di RoTS 2023. Tiap tenant adalah pelaku industri sneaker dan streetwear terkemuka yang dikurasi dengan saksama, menyajikan koleksi dan produk sneaker dari berbagai merek ternama serta koleksi langka dan eksklusif yang jarang ditemukan di pasaran.

Editor: Surya