Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rayakan HUT ke-29, KIB Lobam Menuju Kawasan Industri Ramah Lingkungan
Oleh : Harjo
Rabu | 02-08-2023 | 12:20 WIB
KIB-Lobam-29.jpg Honda-Batam
Donor darah, salah satu kegiatan yang dilakukan KIB Lobam dalam memperingati HUT ke-29 tahun 2023, Rabu (2/8/2023). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - PT Bintan Industri Estate (BIIE) meluncurkan pergantian logo baru, bertepatan di hari ulang tahun (HUT) Kawasan Indistri Bintan (KIB) Lobam yang ke-29 tahun 2023.

Selain pergantian logo, KIB Lobam juga menggelar berbagai kegiatan, seperti jalan santai, donor darah, bazar UMKM dan gala dinner.

General Meneger PT BIIE, Adtya Laksamana, menyampaikan perubahan logo dari PT BIIE yang nantinya identik dengan warna hijau, bisa diartikan KIB Lobam menuju kawasan industri ramah lingkungan.

"Kita ikut hadirkan produk UMKM dari Desa Teluksasah dan hasil batik oleh difabel sebagai salah satu binaan dari pihak kawasan, untuk ikut memeriahkan acara," ungkap, Rabu (2/8/2023).

Dijelaskan, untuk perubahan logo baru KIB Lobam, yang identik warna hijau membawa kawasan lebih hijau, melambang kawasan industri yang terus tumbuh dan berkembang serta ramah terhadap lingkungan, dengan harapan semakin banyak masuk investasi ke KIB Lobam.

"Saat ini, 17 perusahaan dengan sekitar karyawan 6.200 orang, di mana calon investasi juga terus dijajaki dengan pola marketing agresif, agar semakin banyak masuknya investasi baru, mengingat pada 2018 ada 13 perusahaan di kawasan ini," jelas dia.

Aditya berharap, KIB Lobam bisa lebih maju dan berkembang, untuk masa depan yang lebih baik. Dalam hal ini tentunya harus bekerja sama, baik dengan pemerintah dan masyaramat.

"Saat ini hampir 80 persen karyawan perusahaan di KIB Lobam adalah pekerja lokal Bintan," tutupnya.

Editor: Gokli