Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Langkah Mudah Miliki Jantung Sehat
Oleh : dd/inl
Jum'at | 07-09-2012 | 09:16 WIB

BATAM, batamtoday - Di Indonesia, kematian akibat penyakit jantungg masih menempati posisi pertama danangka mortalitasnya terus bertambah setiap tahun.


Hal ini terjadi karena masih rendahnya kesadaran masyarakat tentang pengetahuan akan penyakit jantung. Padahal pencegahannya dapat selalu dilakukan dengan cara yang sederhana. Apa saja ?

Makan 5 macam sayur dan buah

Cobalah campur menu salad Anda dengan 5 jenis sayuran atau ganti cemilan Anda menjadi buah-buahan, makatiap hari tubbuh akan dipengaruhi dengan vitamin, mineral,serat,antioksidan, dan sumber bahan-bahan bergizi lainnya. Cara ini juga dapat menurunkan kadar kolestrol dan gula darah Anda untuk menghindari penyempitan pembuluh darah.

Olahraga sepuluh menit

Tingkatkan aktivitas dan jadwal latihan Anda menjadi 10 menit per hari atau sesuai kemampuan kapasitas fisikAnda. Dengan menambahkan 10 menit saja jadwal latihan atau aktivitas harian, Anda akan membakar lebih banyak jumlah kalori dalam tubuh.

Tidur cukup selama 8 jam

Tidur cukup selama 8 jam dapat memperkecil resiko terkenanya serangan jantung. Kurang tidur dapat menimbulkan obesitas dan diabetes yang merupakan pencetus awal seragan jantung. Jika Anda tidak bisa tidur, karena Anda sedang mengalami stres yang parah, cukup obati dengan beristirahat selama 8 jam sehari.