Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hanafi Ekra Dukung Saran Gubernur Ansar Terkait Over Kapasistas Murid SMAN 2 Tanjungpinang
Oleh : Asyari
Senin | 31-07-2023 | 14:04 WIB
Hanafi-Ekra2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Hanafi Ekra. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota Komisi IV DPRD Kepri, Hanafi Ekra mendukung saran dan solusi dari Gubernur Ansar Ahmad terkait pemerataan murid SMA Negeri yang over kapasistas saat PPDB 2023.

Menurut Hanafi Ekra, saran Gubernur Ansar kepada para orang tua murid, khususnya di SMAN 2 Tanjungpinang, untuk memindahkan anaknya ke sekolah lain agar tidak terjadi belajar daring, sudah sangat tepat.

"Saya rasa saran Pak Gubernur itu sudah baik, biar tak belajar daring, orang tua harus bersedia memindahkan anaknya ke SMAN yang masih kekurangan murid agar proses belajar mengajar lancar," kata dia, usai mengikuti rapat paripurna di Kantor DPRD Kepri, Senin (31/7/2023).

Hanafi juga menyayangkan SMAN 2 Tanjungpinang yang hanya meminta penambahan aula, saat ada penawaran pembangunan dari Pemprov Kepri.

"Pemprov Kepri menawarkan pembangunan lokal baru malah yang diminta tambahan aula," kesalnya.

"Kita juga berharap agar sekolah bisa mencari solusi supaya belajar daring ini ditiadakan dengan menambah jam sore atau memanfaatkan ruang-ruang lainnya dengan penambahan tenaga guru atau memberikan imbauan kepada orang tua siswa untuk memindahkan anak-anaknya ke sekolah lain," tutupnya.

Editor: Gokli