Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kompol Herie Pramono Resmi Jabat Wakapolres Karimun
Oleh : Freddy
Kamis | 27-07-2023 | 12:45 WIB
Sertijab-Wakapolres-Karimun.jpg Honda-Batam
Proses Sertijab Wakapolres Karimun bersama Kasat Samapta dan 3 Kapolsek di Aula Serbaguna Gedung Catur Prasetya, Kamis (27/7/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kapolres Karimun, AKBP Ryky W Muharam memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dari Kompol Petra CK Tumengkol kepada Kompol Herie Pramono di Aula Serbaguna Gedung Catur Prasetya, Kamis (27/7/2023).

Selain Wakapolres, Sertijab juga dilakukan terhadap Kasat Samapta dan 3 Kapolsek di Lingkup Polres Karimun.

Adapun Kompol Petra CK Tumengkol, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Kepri. Sementara Kompol Herie Pramono, sebelumnya menjabat sebagai Kasipasdal Subditdalmas Ditsamapta Polda Kepri.

Kemudian, Kasat Samapta AKP Erdinal, diangkat dalam jabatan baru sebagai PS Parik 2 Itbid 1 Itwasda Polda Kepri. Ia digantikan AKP Thomas Charle, yang sebelumnya menjabat Kasat Polair Polres Lingga.

Tiga Kapolsek yang mengikuti Sertijab, masing-masing Kapolsek Balai Kompol Edy Wiyanto, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Rolog Polda Kepri dan digantikan AKP Brasta Pratama Putra Sinambela, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Meral.

Sementara Kapolsek Meral dijabat AKP Kumala Enggar Anjarani, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Balai Karimun. Terakhir, Kapolsek Buru Iptu Andri Yusri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Paur 2 Bagjarlat SPN Polda Kepri dan digantikan Iptu Junaidi, yang sebelumnya menjabat KBO Satreskrim Polres Karimun.

Kapolres Karimun mengatakan, jabatan adalah penghargaan dari pimpinan dan juga merupakan penyegaran serta pembinaan karir. Sertijab yang dilaksanakan ini merupakan suatu hal yang biasa dalam organisasi, hal ini merupakan peningkatan kinerja organisasi.

"Selamat kepada pejabat yang baru, lanjutkan hal positif yang sudah dijalankan pejabat lama, apa yang sudah dicapai hendaknya bisa ditingkatkan dan saya ucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas pengabdian dan dedikasinya selama bertugas di Polres Karimun, semoga di tempat yang baru dapat sukses dalam kedinasan dan karir," pesan AKBP Ryky W Muharam.

Upacara Sertijab ini dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek serta personel Polres Karimun.

Editor: Gokli