Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ajak Pelajar Tertib Berlalu Lintas, Polres Bintan Gelar Program 'Police Goes to School' di Ponpes Mambahus Solikhin
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 24-07-2023 | 17:56 WIB
Police-Goes-to-school1.jpg Honda-Batam
Polres Bintan Gelar Program Police Goes to School di Ponpes Mambahus Solikhin. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Program 'Police Goes to School' merupakan salah satu program Satlantas Polres Bintan dengan memberikan sosialisasi peraturan berlalu lintas kepada pelajar.

Kali ini, Kanit Kamsel Satlantas Polres Bintan jadi pembina upacara di Pondok Pesantren Mambahus Solikhin Bintan, Iptu Zulfikar Andri didampingi oleh Banit Satlantas Polres Bintan Aipda C. Roy Bezaleel Simanjuntak yang diikuti oleh para siswa-siswi, Kepala Sekolah serta para majelis guru, Senin (14/7/2023).

Dalam amanatnya Iptu Zulfikar Andri menjelaskan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Terhadap Santri serta memberikan materi dan meningkatkan pemahanan dan kesadaran para santri pentingnya ketertiban dalam berlalu lintas guna mengurangi kecelakaan lalu lintas pada kalangan remaja atau usia produktif.

Selain memberikan himbauan dan materi, tujuan Satlantas Polres Bintan supaya terbangun sinegritas Polri dengan pihak sekolah sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, juga meningkatkan kehadiran personil Satlantas Polres Bintan dilingkungan Pondok Pesantren sebagai Role Model ketertiban dalam berlalu lintas.

"Semoga dengan diselanggarakannya sosialisasi dan himbauan keselamatan berlalulintas di Sekolah-Sekolah dapat mencegah terjadinya kecelakaan di jalan Raya yang menimpa siswa," pungkasnya.

Editor: Yudha