Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Kondusif, Polsek Bukit Bestari Gelar Kegiatan KRYD
Oleh : Devi Handani
Minggu | 23-07-2023 | 16:04 WIB
kegiatan_kryd_polsek_bestari.jpg Honda-Batam
Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang, Tanjungpinang, Sabtu (22/07/2023) (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Personel Polsek Bukit Bestari, yang dipimpin langsung Kapolsek AKP Yuhendri Januar SH MHum, melaksanakan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KRYD) pada Sabtu (22/7/2023) malam hingga Minggu (23/7/2023) dini hari, dengan tujuan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolresta Tanjungpinang, melalui Kapolsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang AKP Yuhendri, mengatakan, kegiatan KRYD ini melibatkan personel dengan jumlah yang cukup kuat, antara lain Kanit Binmas, Panit Reskrim, Personil Reskrim, Personil Intel, Bhabinkamtibmas, Personil Patroli, dan PS. Kasi Humas.

"Mereka bersama-sama melakukan patroli di beberapa lokasi strategis di wilayah hukum Polsek Bukit Bestari, yang sering menjadi tempat kegiatan yang rawan terhadap gangguan kamtibmas," ujarnya Yuhendri dalam keterangannya, Minggu (23/7/2023).

Beberapa lokasi yang menjadi fokus patroli, antara lain Jalan Sultan Machmud, Jalan MT Haryono, Jalan Raja Ali Haji, Jalan Pemuda, Jalan Pramuka, Jalan HM Sani Dompak, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Engku Putri, dan Jalan Ir Sutami.

Sasaran dari kegiatan tersebut adalah tindakan-tindakan yang dapat mengganggu ketertiban dan keamanan, seperti peredaran minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), senjata api (senpi), knalpot racing, narkoba, perjudian (pekat), balapan liar, tindak kejahatan curat, curas, dan curanmor, penggunaan petasan, tindak premanisme, serta penanganan pekerja migran ilegal.

Hasil pelaksanaan kegiatan KRYD menunjukkan beberapa temuan. Salah satunya adalah pemuda yang sedang berkumpul di sekitar Jalan Muhammad Sani Dompak, Komplek perkantoran Gubernur Kepri, dan jembatan Dompak. Dua orang pemuda yang teridentifikasi berinisial SU dan SY diberikan imbauan agar tidak mengonsumsi minuman keras dan narkoba, serta menghindari aktivitas balap liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

"Selanjutnya, mereka diimbau untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada malam hari," ungkap Kapolsek Yuhendri.

Selain itu, kegiatan binluh (bina lingkungan) juga dilaksanakan kepada pemuda yang berkumpul di sekitar bundaran dan Jembatan Dompak, serta di sekitar Jalan Basuki Rahmat dan lapangan Pamedan.

"Pemuda-pemuda tersebut diingatkan untuk segera pulang ke rumah masing-masing guna menghindari potensi gangguan kamtibmas," ujarnya.

Ditegaskan Yuhendri, kegiatan KRYD tersebut merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Bukit Bestari.

"Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari, serta terhindar dari dampak negatif tindakan kriminalitas dan pelanggaran lainnya," tutup Kapolsek Bukit Bestari Polresta Tanjungpinang AKP Yuhendri Januar.

Editor: Surya