Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dukung Go Green, Grand Opening U-Winfly Batam Luncurkan Sepeda dan Motor Listrik
Oleh : Aldy Daeng
Sabtu | 22-07-2023 | 17:56 WIB
U-Winfly-Batam1.jpg Honda-Batam
U-Winfly Indonesia Industries luncurkan sepeda dan motor listrik di Batam. (Aldy/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Turut mendukung program pemerintah dalam program Go Green, U-Winfly Indonesia Industries meluncurkan sepeda dan motor listrik di Batam.

Melalui PT Mitra Global Motor, U-Winfly membuka dealer resminya yang berlokasi di Ruko Golden City Blok G No 10-11 Bengkong Laut, Kota Batam, Sabtu (22/7/2023).

"Ini merupakan wujud komitmen kami. Mendukung dan mengembangkan ekosistem kendaraan listrik roda dua serta memberi solusi berkendara modern yang ramah lingkungan bagi masyarakat," ujar owner PT Mitra Global Motor, Agung Prayogo.

Agung menjelaskan, untuk memberikan pelayanan dan jaminan terbaik bagi konsumen, selain menjual beragam unit sepeda dan motor listrik, dealer ini juga melayani pembelian onderdil atau sparepart.

Lebih lanjut, Agung mengatakan, harga sepeda listrik U-winfly dijual mulai dari Rp 5 juta dan motor listrik dijual mulai dari harga Rp 11 jutaan. Sebagai penghargaan bagi konsumen awal, selama satu pekan ke depan para pembeli akan dimanjakan dengan beragam diskon menarik tiap pembelian unit sepeda dan motor listrik Uwinfly.

"Untuk tiap pembelian unit sepeda listrik U-winfly akan dapat potongan harga Rp 250 ribu dan motor listrik kami beri diskon Rp 500 ribu," paparnya.

Adapun jenis unit yang dijual dealer resmi Uwinfly ini, kata Agung, diantarnya yaitu sepeda listrik tipe Df8, Rf7 danRf 8. Sementara untuk motor listrik juga ada dua tipe yakni T3 dan N9. "Kecepatam sepeda listrik ini bisa mencapai 40-45 kilometer, sementara untuk motor listrik bisa sampai 60-65 kilometer/jam," ungkapnya.

Sebagai jaminan kualitas, Agung menyebutkan, pihaknya memberikan garansi selama 10 tahun untuk Dinamo. Dan garansi baterai selama 1 tahun. Ketersediaan suku cadang juga menjadi prioritas bagi U-winfly.

Saat ini peluncuran, U-winfly menyediakan 50 unit sepeda dan motor listrik. Kesemuanya sudah dipesan pelanggan. Selanjutnya bagi konsumen yang ingin memiliki produk dari U-winfly, bisa menunggu 2 atau 3 minggu setelah pemesanan.

"Baterai kita sistim tanam, di dalam satu set baterai itu terdapat 4 baterai. Harga baterai Rp 600 - Rp 800 ribu Untuk sepeda. Untuk motor dari Rp 1jt," ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Anggota DPRD Batam Hendra Asman turut hadir pada acara peluncuran tersebut, mengapresiasi kehadiran dealer resmi Uwinfly ini.

"Saat dunia baru mulai bicara go green, tapi mereka (owner) ini secara konkret menghadirkan motor listrik dengan membuka dealer sekaligus menjual sparepart-nya juga," kata Asman.

Selain berkontribusi membuka lapangan pekerjaan di Batam, ia berharap kehadiran dealer resmi U-winfly ini dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam.

"Berikan layanan terbaik kepada pelanggan, dan semoga kehadiran Uwinfly di Batam ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan PAD," pungkas Hendra Asman.

Editor: Yudha