Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polresta Tanjungpinang Sosialisasikan Peraturan Berlalu Lintas di SMP Islam De Green Camp
Oleh : Redaksi
Jumat | 21-07-2023 | 16:36 WIB
Satlantas-TPI1.jpg Honda-Batam
Satuan Lalu Lintas Polresta Tanjungpinang melaksanakan kegiatan sosialisasi peraturan berlalu lintas kepada siswa baru SMP De Green Camp Tanjungpinang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satuan Lalu Lintas Polresta Tanjungpinang melaksanakan kegiatan sosialisasi masa pengenalan lingkungan sekolah dengan materi sosialisasi peraturan lalu lintas dan taat lalu lintas di jalan raya kepada para siswa-siswi baru di SMP Islam De Green Camp Tanjungpinang, Jumat (21/7/2023).

Kanit Gakkum Polresta Tanjungpinang AKP Syaiful Amri mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan Personil Sat Lantas.

"Mereka secara profesional dan interaktif menyampaikan materi mengenai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada para siswa-siswi baru di SMP Islam De Green Camp Tanjungpinang," jelasnya.

Dijelaskan, hasil yang dicapai dari kegiatan ini sangat positif dan memberikan manfaat yang signifikan bagi para siswa-siswi serta lingkungan sekolah, yaitu sosialisasi mengenai peraturan lalu lintas dilaksanakan dengan baik dan efektif, memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk lebih memahami pentingnya aturan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

"Setelah itu diberikan peningkatan kesadaran dan pemahaman kepada siswa-siswi baru agar mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai keselamatan berlalu lintas, sehingga diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di kalangan usia produktif dan remaja," ungkap AKP Syaiful Amri.

"Melalui kegiatan ini, Terbangunnya sinergitas antara pihak kepolisian dengan pihak sekolah dalam menciptakan Kampanye Keselamatan dan Ketertiban Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif di lingkungan sekolah," ujarnya menambahkan.

AKP Syaiful Amri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak SMP Islam De Green Camp Tanjungpinang atas dukungan dan kerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini. Ia juga berharap bahwa hasil yang dicapai dari kegiatan ini dapat berdampak positif dalam menciptakan generasi muda yang lebih sadar dan bertanggung jawab dalam berlalu lintas.

"Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, diharapkan para siswa-siswi baru di SMP Islam De Green Camp Tanjungpinang akan lebih sadar dan patuh terhadap aturan lalu lintas, sehingga dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang aman dan tertib, serta mengurangi angka kecelakaan di kalangan remaja. Sinergi antara pihak kepolisian dan pihak sekolah juga diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk mencapai tujuan keselamatan berlalu lintas yang lebih baik," tutupnya.

Editor: Yudha