Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Personel Satlantas Sosialisasikan Peraturan Lalu Lintas di SMKN 3 Tanjungpinang
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 21-07-2023 | 12:52 WIB
Sos-lalu-lintas.jpg Honda-Batam
Sosialisasi Peraturan Lalu Lintas di SMKN 3 Tanjungpinang, Kamis (20/7/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satlantas Polresta Tanjungpinang mensosialisasikan peraturan lalu lintas dan taat lalu lintas kepada murid baru SMKN 3 Tanjungpinang pada Kamis (20/7/2023).

Sosialisasi ini merupakan kerja sama pihak sekolah dengan Satlantas dalam masa pengenalan lingkungan sekolah.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Tanjungpinang, AKP Syaiful Amri bersama anggotanya terlibat langsung dalam menyampaikan sosialisasi lalu lintas itu. Mereka secara profesional dan interaktif menyampaikan materi mengenai Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada para murid baru.

Hasil yang dicapai dari kegiatan ini sangat positif dan memberikan manfaat yang signifikan bagi para murid serta lingkungan sekolah. Sosialisasi mengenai peraturan lalu lintas dilaksanakan dengan baik dan efektif, memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk lebih memahami pentingnya aturan dan ketertiban dalam berlalu lintas.

"Setelah itu diberikan peningkatan kesadaran dan pemahaman kepada siswa-siswi baru agar mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai keselamatan berlalu lintas, sehingga diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas di kalangan usia produktif dan remaja," kata AKP Syaiful Amri.

Melalui kegiatan ini, sinergi antara Satlantas Polresta Tanjungpinang dan SMKN 3 Tanjungpinang semakin terjalin, yang berkontribusi positif dalam menciptakan keamanan dan ketertiban berlalu lintas di sekitar lingkungan sekolah.

Syaiful Amri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak SMKN 3 Tanjungpinang atas dukungan dan kerja sama dalam penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini.

Ia juga berharap, hasil yang dicapai dari kegiatan ini dapat berdampak positif dalam menciptakan generasi muda yang lebih sadar dan bertanggung jawab dalam berlalu lintas.

"Sosialisasi ini menjadi bukti nyata bahwa upaya menciptakan kesadaran tentang pentingnya taat lalu lintas dan peraturan jalan raya kepada generasi muda merupakan langkah yang sangat relevan dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif di masa depan," tutup Kanit Gakkum AKP Syaiful Amri.

Editor: Gokli