Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Patuh Seligi, Satlantas Polres Karimun Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas ke Sekolah
Oleh : Freddy
Selasa | 11-07-2023 | 17:04 WIB
Kasat-Lantas-Karimun1.jpg Honda-Batam
Kasat Lantas Polres Karimun, Iptu Dristica Brian sosialisasi tertib berlalu lintas di SMAN 2 Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka Operasi Patuh Seligi 2023, Satlantas Polres Karimun bersama Polsek Buru melaksanakan sosialisasi tertib berlalu lintas ke sekolah.

Kegiatan sosialisasi Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan kepada para pelajar tersebut dilaksanakan di SMAN 2 Karimun yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Karimun, Iptu Dristica Brian. Kemudian sosialisasi di SMAN 1 Buru dipimpin Kapolsek Buru, Iptu Andri Yusri.

Kasat Lantas menyampaikan agar siswa-siswi agar taat pada aturan sekolah, hindari pergaulan bebas dan jauhi narkoba karena semua itu dapat merugikan diri kita sendiri dan menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

"Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan para siswa baru juga mendapat wawasan soal tertib hukum dan tertib berlalu lintas sehingga mampu menekan angka pelanggar lalu lintas di wilayah hukum Polres Karimun," ungkapnya.

Sementara Kapolsek mengingatkan siswa-siswi SMAN 1 Buru untuk tertib dalam berlalu lintas, Jangan membawa sepeda motor secara ugal-ugalan ketika ke sekolah dan menggunakan helm jika diantar oleh orang tua maupun kerabat

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, Kapolsek Buru , Iptu Andri Yusri menekankan untuk mengaktifkan peran Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dalam tertib berlalu lintas dan kenakalan remaja serta penanggulangannya.

Editor: Yudha