Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ingin Bertemu Gubernur Ansar

Atlet JKI Kepri Ini 4 Kali Juara Nasional, Kaya Prestasi, Minim Apresiasi
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 10-07-2023 | 10:56 WIB
atlet_terbaik-jki-kepri-020213-4.jpg Honda-Batam
Andika Dwi Putra Sinaga saat menerima medali emas di Fornas VII 2023 Jawa Barat. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Atlet Judoka Kungfu Indonesia (JKI) Kepri kembali menorehkan prestasi dalam kejuaraan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VII 2023, yang berlangsung di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tak tanggung-tanggung, atlet bernama lengkap Andika Dwi Putra Sinaga sudah kali keempat mendapatkan mendali emas mengharumkan nama Kepulau Riau (Kepri) di tingkat nasional.

Namun miris, meski kaya prestasi yang mengharumkan nama Kepri, seolah belum cukup untuk menarik perhatian dan empati pemerintah untuk memberikan apresiasi kepada para atlit JKI ini.

Andika mengaku bangga dapat mempertahankan mendali emas di ajang Fornas VII di Bandung. Meski kurang mendapatkan apresiasi dari pemerintah, dirinya bertekat akan terus mendulang prestasi di ajang nasinal maupun internasional.

"Saya empat kali juara nasional, tapi belum sekalipun bertemu Gubernur Kepri. Saya berharap ada apresiasi kepada para atlit yang mengharumkan nama baik Kepri," kata Andika, siswa yang baru diterima di SMA Negeri 5 Batam.

Andika Dwi Putra Sinaga salam olahraga dengan Ketua Pengda Kepri Sarjono Siregar usai lathan sebelum keberangkatan ke Fornas VII 2023 Jabar.

Perolehan medali di Fornas yang digelar pada 2-6 Juli 2023 itu juga diperkaya atlet Naiya Duina, yang melaih medali perunggu. Meski hanya membawa empat atlet ke Fornas VII, para pengurus JKI Kepri patut berbangga atas prestasi yang diraih dengan membawa pulang dua mendali.

Saat tiba di Bandara Hang Hadim Batam, Sabtu (8/7/2023), atlet terbaik JKI Kepri itu disambut langsung oleh Ketua Dewan Guru Utama JKI Kepri, Wasden Turnip SH, Ketua Pengda Kepri Sarjono Siregar, Ketua Pemkot Batam Oktavianus Nanggolan, serta Ketua DPW Garnita Malahayati Kepri Hj. Erlita Sari Amsyakar.

Robinson Sinaga bersama Bernados Rajagukguk, manajer yang mendampingi empat atlt terbaik JKI Kepri di Fornas VII 2023, mengaku bangga dapat menyumbang 2 mendali dan mengharumkan nama Kepri di ajang nasional, sekipun hanya 4 atlet yang dibawa ke Bandung.

Keduanya berharap atlet JKI terus berperwstasi di ajang nasional maupun internasional. "Cukup puas dengan hasil yang kita dapat di Fornas VII. Kami berharap Fornas yang akan datang dapat membawa lebih banyak lagi atlit berbakat," ujar Robinson Sinaga yang diamini Bernados Rajagukguk.

Editor: Gokli