Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arsenal Harus Berani Jor-joran Belanja Pemain untuk Bersaing dengan Man City
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 07-07-2023 | 19:16 WIB
petit1.jpg Honda-Batam
Mantan gelandang Arsenal Emmanuel Petit.

BATAMTODAY.COM, London - Arsenal menyambut musim 2023/2024 dengan bergerak cepat di bursa transfer. The Gunners memang butuh belanja besar jika mau bersaing dengan Manchester City lagi.

Arsenal menindaklanjuti momentum terlibat persaingan gelar Liga Inggris musim lalu dengan bergerak cepat di bursa transfer. Mereka sudah mengeluarkan 65 juta paun untuk merekrut Kai Havertz dari Chelsea dan selangkah lagi menuntaskan pembelian Declan Rice dengan biaya 105 juta paun.

The Gunners juga dalam proses menyelesaikan transfer Jurrien Timber dari Ajax. Tiga transfer ini berarti bahwa Arsenal bakal membelanjakan 200 juta paun untuk penguatan tim pada musim panas ini dan diyakini tak akan berhenti sampai di sana.

Hal ini memang diperlukan, menurut mantan gelandang Arsenal Emmanuel Petit, jika Arsenal mau bersaing buat gelar-gelar juara. Musim lalu sudah membuktikan bahwa mereka butuh amunisi ekstra untuk bertarung dengan Manchester City, yang selalu jor-joran dalam perekrutan.

"Ini selangkah lebih jauh, tapi mereka butuh mendatangkan lebih banyak pemain. Kalau Anda ingin bersaing demi hadiah-hadiah terbaik di Inggris atau Eropa, harus membelanjakan uang. Sesimpel itu," kata Petit.

"Sudah seperti itu sejak lama di sepakbola, tapi makin jelas di era modern. Membelanjakan 200 juta paun untuk meningkatkan kualitas tim itu satu hal, tapi apakah itu cukup buat Arsenal bersaing dengan Manchester City sekarang? Saya rasa sih mereka masih ketinggalan."

"Saya rasa mereka bisa bersaing untuk podium ya, tapi apakah cukup bagus, cukuip kuat untuk mengalahkan Manchester City saat ini? City sudah memenangi lima titel dalam enam tahun terakhir, mereka selalu terlibat tiap musimnya, mereka membelanjakan banyak uang untuk pemain," tambah pria yang juga sempat memperkuat Barcelona ini.

Sumber: detik.com
Editor: Yudha