Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Bina Kusuma Seligi 2023

Cegah Kenakalan Remaja, Polres Bintan Beri Penyuluhan Hukum ke MTS Miftahul Ulum
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 05-07-2023 | 19:33 WIB
penyuluhan-hukum11.jpg Honda-Batam
Polres Bintan beri penyuluhan di MTS Miftahul Ulum. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dalam rangka memberikan perlindungan kepada masyarakat, Personil Polres Bintan melaksanakan Operasi Bina Kusuma Seligi 2023 di MTS Miftahul Ulum, Gunung Kijang, Selasa (4/7/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan apel persiapan dan pengecekan personil yang dipimpin KBO Satbinmas Ipda Indrianto Subono selaku Kasatgas Bintibluh pada Operasi Bina Kusuma Seligi 2023 yang dilaksanakan mulai 3 Juli hingga 1 Agustus 2023 mendatang.

"Hari ini kita laksanakan Patroli di Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang sekaligus mengunjungi MTS Miftahul Ulum. Kita beri penyuluhan kepada pelajar terkait kenakalan remaja, pelecehan seksual terhadap anak dan kekerasan terhadap perempuan," ujar Subono.

Subono menghimbau dan berharap kepada para anak-anak remaja agar menjauhi segala bentuk kegiatan yang merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain agar tidak berurusan dengan hukum.

"Jangan terlibat penyalahgunaan narkoba, premanisme dan pelanggaran hukum lainnya," tegasnya.

Sementara, Kepala Sekolah MTS Miftahul Ulum Kawal Adrian Riadi mengucapkan terimakasih atas kedatangan tim dari Polres Bintan.

"Kami berharap dengan adanya himbauan tersebut dapat membuat para pelajar kami semakin berhati-hati atas segala bentuk kemungkinan kejahatan yang terjadi kepada mereka," ujarnya.

Editor: Yudha