Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Direktur Intermilan Baru Buka Alasan Jual Balotelli
Oleh : Redaksi/M
Rabu | 05-09-2012 | 10:08 WIB
Marco_Branca.jpg Honda-Batam
Presiden Internazionale Milan, Marco Branca, foto:Sky Sport

MILAN, batamtoday - Setelah dua tahun berselang, direktur Internazionale Milan (Intermilan), Marco Branca baru membuka alasan mengapa pihaknya menjual Balotelli ke Manchester City pada 2010. Kini pemain didikan Intermilan itu menjelma menjadi striker yang paling menakutkan. 


Balotelli bisa disebut sebagai salah satu dari sedikit penyerang paling menjanjikan di Italia. Bahkan striker berkulit lenggam ini sudah masuk timnas Italia asuhan Cesare Prandelli yang akan menjalani kualifikasi Piala Dunia 2014.

"Mario Pergi setelah kami meraih treble winner. Setelah sukses itu, kami harus mulai memikirkan tentang keuangan kami. Bursa transfer menawarkan tambahan keuangan bagi kami, karena itu kami memutuskan untuk melakukan pengorbanan kecil," ucap Branca dikutip dari Sky Sports, Rabu(5/9/2012).

Balotelli meninggalkan Inter pada musim panas 2010 untuk bergabung dengan Manchester City. Pada waktu yang sama, Inter juga kehilangan Destro yang mereka lepas ke Genoa.

Selain Balotelli, pemain yang jadi korban transfer kala itu adalah Destro yang juga memiliki perkembangan luar biasa di klub barunya, Genoa.

"Kami menjual Destro karena mengalami situasi darurat di sektor pertahanan. Kami harus membeli pemain bertahan muda Itali. Kami dapat Andrea Ranocchia dan harus mengorbankan Destro. Kenyataannya sesederhana itu," tambah Branca.