Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Menpora Minta Timnas Indonesia Disatukan
Oleh : Redaksi/M
Rabu | 05-09-2012 | 09:33 WIB

JAKARTA, batamtoday - Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng mengharapkan kisruh timnas sepakbola Indonesia segera terselesaikan dan nantinya hanya akan ada satu timnas yang diisi pemain terbaik Indonesia.


Seperti diketahui saat ini dua kubu PSSI sama-sama membentuk timnas Indonesia. Kubu KPSI yang diketuai La Nyala Mataliti mengklaim timnasnya adalah yanb terbaik. Sedangkan kubu PSSI Djohar menganggap Timnasnya yang legal dan diakui FIFA.

"Untuk permasalahan timnas sepak bola Indonesia, kita mengharapkan hanya ada satu timnas dan diisi oleh pemain terbaik dari klub manapun, karena apabila ada lebih dari satu timnas kekuatan kita akan terpecah," kata Andi dikutip dari Bola, Rabu(5/9/2012).

Andi mengatakan harapannya tersebut akan bisa tercapai apabila Joint Comittee, yang akan diselenggarakan di Kuala Lumpur dan diawasi langsung oleh badan sepak bola dunia (FIFA), bisa menyelesaikan permasalahan kepengurusan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"AFC dan FIFA akan mengawasi langsung jalannya joint comittee tersebut, dan saya mengharapkan agar dapat menghasilkan langkah nyata untuk penyatuan, baik itu liga, timnas, maupun kepengurusan PSSI," kata Andi sembari menambahkan bahwa persoalan timnas adalah kepentingan merah putih sehingga harus ditanggalkan kepentingan-kepentingan lainnya.