Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati Haornas, Pemkab Anambas Tandingkan 9 Cabor
Oleh : emmi/dd
Selasa | 04-09-2012 | 17:07 WIB

ANAMBAS, batamtoday - Pemkab Anambas akan menggelar pertandingan sembilan cabang olah raga dalam rangka hari olahraga nasional yang akan jatuh pada Minggu (9/9/2012) mendatang.


Cabang olah raga tersebut diantaranya sepak bola, sepak takraw, bola voly, bulutangkis, marathon, catur, tenis meja, gerak jalan beregu dan domino.

Pelaksanaan perlombaan direncanakan akan berlangasung selama 17 hari. Kepada peserta yang akan mendaftarkan diri bisa menghubungi masing-masing pengurus cabor. 

"Untuk pendaftaran para peserta belum bisa pastikan kapan akan dibuka. Namun dalam waktu dekat ini pasti akan dibuka. Mungkin dua sampai tiga hari kedepan," kata Kepala Bidang Olah Raga Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas, Afandi saat ditemui di ruang kerjanya Selasa (4/9/2012).

Afandi menambahkan, panitia akan memberikan hadiah kepada para juara satu hingga tiga ditambah satu juara harapan di masing-masing cabang olah raga. 

"Untuk peraih juara satu hingga tiga di masing-masing cabang olah raga akan mendapatkan hadiah trofi piala tetap ditambah dengan uang pembinaan. Sedangkan untuk juara harapan akan diberikan hadiah uang pembinaan saja," katanya.

Kata Afandi, sistem pembagian hadiah belum bisa dipastikan apakah akan dibagikan secara serentak pada acara penutupan atau tidak karena menurutnya tidak ada biaya untuk mengadakan malam penutupan. Saat ini pihaknya sedang berkoordinasi dengan kepala dinas apakah sebaiknya diadakan acara penutupan atau tidak.

"Kita tidak tahu apakah ada acara penutupan atau tidak, karena tidak ada anggaran untuk itu. Kemungkinan besar hadiah akan diserahkan secara langsung kepada yang juara begitu pada saat pertandingan selesai," katanya.