Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Gunakan Helm, Anak Sekolah Ugal-ugalan Naik Motor
Oleh : kli/dd
Selasa | 04-09-2012 | 15:54 WIB

BATAM, batamtoday - Suasana di daerah Batuaji panas terik, ruas jalan tampak dipadati kendaraan roda dua dan roda empat. Di sela-sela padatnya arus lalu lintas ini terlihat beberapa anak sekolah ugal-ugalan mengendarai sepeda motor tanpa menggunakan helm pelindung kepala.


Pantauan batamtoday, Selasa (4/9/2012) di daerah Batuaji, ternyata tak hanya anak sekolah yang tidak menggunakan helm pelindung kepala saat mengendarai sepeda motor namun banyak juga warga melakukan hal yang sama.

Ironisnya, beberapa persimpangan yang dilengkapi rambu traffic light seperti Simpang Putri Hijau, Simpang Tobing dan Simpang Aviari kerap tak dipatuhi para pengendara. Tampak, beberapa pengendara sepeda motor maupun beberapa anggutan menerobos isyarat rambu tersebut.

Kondisi ini, seharusnya sudah menjadi perhatian pihak terkait dalam hal ini Polisi Lalulintas. Khususnya di Simpang Putri Hijau sudah harus segera dilakukan penertiban dan juga masih banyak U-trun ilegal yang perlu ditertibkan oleh pihak terkait.

Dihimbau bagi warga yang masih mau mematuhi rambu lalulintas dan bagi para orang tua siswa yang memberikan kendaraan kepada naknya supaya disarankan menggunakan helm pelindung kepala.