Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gerakan Pangan Murah Pemkab Karimun Disambut Antusias Masyarakat
Oleh : Freddy
Senin | 26-06-2023 | 19:34 WIB
Pasar-Murah-Karimun1.jpg Honda-Batam
Gerakan Pangan Murah Pemkab Karimun. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemkab Karimun menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) menjelang Lebaran Idul Adha tahun 2023 di lokasi Pertokoan Salemba Karimun.

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di beberapa wilayah di Indonesia ini mendapat antusias dari masyarakat yang membeli beras, bawang, cabe, gula pasir, daging beku, telur ayam, minyak goreng hingga tepung terigu karena harga jual lebih murah dari harga pasaran.

"Kegiatan GPM ini disejalankan juga dengan penyerahan secara simbolis bantuan pangan beras tahap III, dimana setiap Keluarga penerima manfaat (KPM) mendapatkan 10 kg beras per bulan selama tiga bulan," ujar Bupati Karimun Aunur Rafiq, Senin (26/6/2023).

Sementara Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Karimun, Sukrianto Jaya Putra menyampaikan kegiatan GPM dilaksanakan secara serentak di 301 Kabupaten/kota di 37 Provinsi yang dilaunching oleh kepala Badan Pangan Nasional bersama Menko perekonomian, Menteri Perdagangan, Menteri Keuangan dan Gubernur BI.

"Kegiatan GPM ini dilaksanakan satu hari dalam rangka stabilitasasi pasokan dan harga pangan menjelang hari besar keagamaan nasional yakni Lebaran Idul Adha tahun 2023," ujarnya.

Editor: Yudha