Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demi Pilih Pemimpin yang Antar Indonesia Maju

Kapolri Ingatkan Semua Pihak Bisa Kelola Konflik agar Pemilu Berjalan Aman
Oleh : Redaksi
Minggu | 25-06-2023 | 12:32 WIB
bhayangkara_funwalk_b.jpg Honda-Batam
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas peserta Bhayangkara Fun Walk 2023 di Silang Barat Monas, Jakarta, Minggu (25/6/2023) (Foto: Beritasatu)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas peserta Bhayangkara Fun Walk 2023 di Silang Barat Monas, Jakarta, Minggu (25/6/2023).

Bhayangkara Fun Walk merupakan bagian dari rangkaian Hari Bhayangkara ke-77 yang puncaknya akan digelar pada 1 Juli mendatang.

Menkopolhukam Mahfud MD, Ketua KPU Hasyim Asyari, Ketua Bawaslu Rahmat Bagja, serta jajaran pejabat pemerintah dan petinggi polri ikut serta dalam acara ini.

"Kegiatan kali ini merupakan perwujudan dari semangat dari kita semua ada TNI dan Polri, ada KPU, ada Kominfo, masyarakat, para penyelenggara Pemilu, dan juga dikoordinasi oleh bapak Menko Polhukam. Bahwa ini adalah wujud kebersamaan kita dalam mengantar perjalanan Pemilu," kata Listyo.

Ada pun tema yang diusung adalah 'Polri Presisi untuk Negeri Mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju'.

Harapan kita dengan semangat kebersamaan dan semangat persatuan yang ada, kita bisa menjaga Pemilu yang akan kita laksanakan dari tahun 2024," kata Listyo.

Menurut Kapolri, Pemilu 2024 merupakan pertaruhan penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia.

Sehingga hal utama yang menjadi perhatian polri dalam hari jadinya yang ke-77 adalah menjaga pemilu bebas dari konflik.

"Konflik harus kita olah sehingga hasilnya betul bisa mendapatkan mendapatkan pemimpin memang siap untuk mengantar Indonesia menuju Indonesia Maju."

Bhayangkara Fun Walk 2023 diikuti oleh sekitar 10.000 peserta dengan 58 regu baris berbaris. Terdapat 3 kategori yang diperlombakan, yaitu fun walk, gerak jalan beregu, dan senam zumba.

Titik start dan finis terletak di Silang Barat Monas. Peserta fun walk dan gerak jalan beregu melewati jalan MH Thamrin hingga Bundaran Hotel Indonesia sebelum kembali finish di Monas.

Sumber: Beritasatu
Editor: Surya