Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Daftar 10 Maskapai Penerbangan Terbaik di Dunia 2023, Singapore Airlines Posisi Pertama
Oleh : Redaksi
Sabtu | 24-06-2023 | 20:00 WIB
singapore-airlines111.jpg Honda-Batam
Singapore Airlines.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menemukan maskapai penerbangan yang bagus sangat penting bagi para traveler atau pelancong. Sebab, perjalanan di udara yang nyaman dan aman menjadi impian para traveler.

Sebenarnya, tidak sedikit daftar maskapai penerbangan yang bagus di dunia. Mereka menawarkan pengalaman terbang terbaik kepada traveler, dengan berbagai fasilitas menarik.

Lembaga independen pemeringkatan penerbangan yang berbasis di London, Skytrax baru-baru ini merilis daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia untuk 2023.

Sebelumnya, AirlineRatings.com telah merilis daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia 2023 lebih dulu, dengan menempatkan Air New Zealand di peringkat teratas.

Namun, Skytrax berbeda, di dalam daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia 2023 versi mereka, Singapore Airlines yang berada di urutan pertama. Singapore Airlines mengalahkan pemenang tahun lalu, Qatar Airways.

Ini adalah kelima kalinya Singapore Airlines menempati posisi teratas dalam penghargaan Skytrax untuk maskapai penerbangan terbaik di dunia. Qatar Airways sendiri tahun ini menduduki peringkat kedua.

"Singapore Airlines mencapai hasil yang luar biasa di banyak kategori penghargaan, utamanya dengan kabin first class sebagai yang terbaik di dunia," kata CEO Skytrax, Edward Plaisted.

Dalam daftar ini, ANA All Nippon Airways berada di urutan ketiga, lalu Emirates menempati peringkat keempat, dan Japan Airlines menduduki posisi kelima.

Hasil penghargaan ini didapat lewat survei terhadap pelanggan independen dari 325 lebih maskapai penerbangan di seluruh dunia selama September 2022 dan Mei 2023.Berikut daftar 10 Maskapai Terbaik di Dunia 2023 versi Skytrax.
1. Singapore Airlines
2. Qatar Airways
3. ANA All Nippon Airways
4. Emirates
5. Japan Airlines
6. Turkish Airlines
7. Air France
8. Cathay Pacific
9. EVA Air
10. Korean Air

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha