Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lomba Stand Up Comedy Meriahkan Hari Bhayangkara ke-77 Polda Kepri
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 23-06-2023 | 19:20 WIB
Juara-standup1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Penyerahan hadiah kepada juara lomba stand up comedy perayaan Hari Bhayangkara ke-77 Polda Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ruang Gedung Serba Guna Polda Kepulauan Riau diselimuti tawa dan keceriaan saat lomba stand up comedy yang digelar dalam rangka perayaan hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Humas Polda Kepri, Kasubbid Multimedia Bidhumas Polda Kepri, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri, Kasubbid PID Bidhumas Polda Kepri, masyarakat dan Personil Polda Kepri, Jumat (23/6/23).

Dalam sambutannya, Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan menyampaikan saat ini dunia hiburan dan komedi memiliki banyak alternatif ragam. Jika dulu dunia hiburan hanya berkutat di film, sinetron, musik, dan show, kini merambah pula ragam hiburan yang lain salah satunya stand up comedy.

Meurutnya, stand up comedy bukan suguhan baru bagi masyarakat di tanah air. Seni komedi tunggal yang awalnya hanya berkutat di internal komunitas, popularitasnya semakin meluas. Apalagi dengan boomingnya secara masif para komika seperti Pandji Pragiwaksono, Ernest Prakasa, Raditya Dika, Ge Pamungkas, dll pada 2011 silam yang berhasil meningkatkan eksistensi komedi tunggal ini.

"Dalam dunia hiburan, stand up comedy menjadi sebuah alternatif yang segar dan menghibur. Hari ini kita bisa bersama-sama menikmati acara lomba stand up comedy yang telah merambah ke berbagai daerah, termasuk di Kepulauan Riau," ujarnya.

Lebih lanjut Kabidhumas Polda Kepri mengungkapkan bahwa stand up comedy competiton dalam rangka hari Bhayangkara ke-77 dengan tema "Bitter Sweet Perjalanan Polri" merupakan upaya baik dalam menghidupkan eksistensi salah satu jenis ragam lawak di negeri ini.

Lomba stand up comedy tersebut diikuti oleh 19 peserta yang menampilkan keahlian dan kreativitas mereka dalam menghibur penonton. Setiap peserta tampil secara bergantian sesuai dengan nomor urut yang telah ditentukan. Penampilan mereka berhasil memancing tawa dan antusiasme para penonton yang memadati GSG Polda Kepri.

"Setelah semua peserta selesai tampil, dilakukan pembacaan dan pemberian hadiah kepada pemenang lomba. Juara 1 diraih oleh Izwan, Juara 2 diberikan kepada Raul, dan Juara 3 jatuh kepada Deon. Para pemenang tersebut menerima hadiah sebagai penghargaan atas penampilan terbaik mereka dalam acara lomba stand up comedy yang diselenggarakan oleh Bidhumas Polda Kepri," tutur Kabidhumas.

Melalui kompetisi kali ini harapannya dapat memperkuat komunitas stand up comedy di Kepulauan Riau terkhusus Kota Batam. Saling share dan bertukar ilmu, lakukan terobosan, rajin open mic sehingga dapat meningkatkan kemampuan sesama komika.

"Harapannya ke depan stand up comedy semakin terus berkembang sehingga dapat memunculkan komika-komika baru asal Kepulauan Riau," tutupya.

Editor: Yudha