Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lewat CSR, PT BIIE Bedah SDN 003 Serikuala Lobam
Oleh : Harjo
Kamis | 22-06-2023 | 11:45 WIB
bedah-sekolah.jpg Honda-Batam
Tim PT BIIE saat membedah SDN 003 Serikuala Lobam, Kabupaten Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - PT Bintan Inti Infustrial Estate (BIIE) melakukan berbagai kegiatan di SDN 003 Serikuala Lobam, Kabupaten Bintan.

Kegiatan itu dikemas dalam 'bedah sekolah' sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT BIIE.

General Manager (GM) PT BIIE, Aditya Laksamana, menyampaikan melalui program CSR pihaknya secara aktif dan konsisten berperan membangun kualitas pendidikan berkarakter secara profesional.

PT BIIE selalu pengelola Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam, telah mencanangkan program tahunan tersebut melalui CSR Community Development bidang pendidikan, bersama tenant atau beberapa perusahaan yang ada di KIB Lobam.

"Lebih dari 70 orang yang terdiri dari karyawan dan stakeholder dilibatkan, untuk membentuk lingkungan sekolah yang bersih dan rapi," ujarnya, Kamis (22/6/2023).

Harapannya, kata Aditya, agar kegiatan belajar mengajar menjadi lebih nyaman, dan efektif sehingga dapat mendorong siswa dan siswi dalam mengejar prestasi. Dengan semangat profesional sesuai dengan profesionalisme kerja, yang selalu diterapkan di KIB Lobam, agar dapat bersaing hingga level internasional.

Aditya menjelaskan, infrastruktur sekolah yang mendapat sentuhan pengerjaan adalah pagar, gedung kelas, ruang guru, perpustakaan, UKS, toilet, lapangan voli. Kemudian, pembuatan gazebo taman baca dan bank sampah, untuk mendukung implementasi pemilahan sampah oleh siswa dan siswi. Termasuk Landscape taman, juga turut menjadi perhatian pengerjaan agar lingkungan lebih asri dan indah.

Tidak hanya itu, juga dilakukan sosialisasi penanggulangan kebakaran ringan, serta praktek APAR dilakukan Tim Fire Safety BIIE kepada para guru. Sementara sebanyak penyuluhan pemilahan sampah juga dilakukan tim Lingkungan kepada 20 orang siswa.

"Ini untuk memberikan nilai tambah yang bermanfaat bagi guru dan siswa. Semoga dengan dukungan ini dapat meningkatkan kesadaran, pentingnya pendidikan agar semua pihak dapat mendukung dan ikut berkontribusi," harapnya.

Dikatakan Aditya, ke depan program-program CSR terkait Pendidikan akan lebih ditingkatkan dengan melibatkan lebih banyak tenant dan stakeholder, agar sinergitas terjalin dan memberikan dampak yang lebih signifikan bagi dunia pendidikan Bintan secara khususnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri 003 Serikuala Lobam, Nuraini, menyampaikan apresiasinya atas sentuhan dari BIIE yang melaksanakan beda sekolah. Ini akan menjadikan lebih semangat, baik guru dan siswa untuk maju dan berkembang.

"Kami ucapkan terima kasih, kami bangga, senang serta bahagia. Karena dengan adanya bedah sekolah ini, maka sekolah ini akan tampil lebih baik lagi. Karena apa yang belum terpenuhi sudah terpenuhi oleh perusahaan," ungkapnya.

Adapun perusahaan yang tutut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, di antaranya PT CCI, PT BOMC, PT Singatac dan perusahaan lainnya. Serta turut dihadiri perwakilan Kepala Dinas Pendidikan, Camat Serikuala Lobam, Nona Yani M Abas Manufasa, Kepala Desa Busung, Rusli serta perwakilan Pimpinan Perusahaan KIB Lobam.

Editor: Gokli