Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Blue Bird Bisa Jadi Inspirasi Operator Lain Tingkatkan Pelayanan
Oleh : surya
Senin | 03-09-2012 | 18:45 WIB
firdaus-MT.jpg Honda-Batam

Walikota Pekanbaru Firdaus MT

PEKANBARU, batamtoday - Walikota Pekanbaru Firdaus menyatakan, kehadiran taksi Blue Bird di Pekanbaru adalah untuk mendukung transportasi yang aman dan nyaman buat masyarakat.


"Kita semua bersyukur, akhirnya taksi Blue Bird bisa melayani masyarakat Pekan Baru, sebab sarana transportasi umum di sini masih kurang memuaskan. Kehadiran Blue Bird tentunya harus di dukung sebagai transportasi  umum yang Aman dan Nyaman seperti taksi," kata Firdaus di Pekanbaru, Senin (3/9/2012).

Menurut Firdaus, kehadiran taksi Blue Bird saat pelaksanaan PON XVIII Riau yang akan dibuka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 11 September mendatang dinilai sangat tepat untuk mendukung suksesnya event olahraga tingkat nasional itu.

"Kehadiran taksi Blue Bird sangat tepat untuk mendukung sarana transportasi karena Pekan Baru sebagai tuan rumah pada  PON XVIII 2012. saya minta semua pengemudi Blue Bird bisa menjadi duta Kota Pekan Baru untuk melayani dengan sopan dan santun serta bisa memperkenalkan budaya dan tempat sejarah Kota Pekanbaru," katanya.

Walikota Pekanbaru ini menilai kehadiran taksi Blue Bird bisa menjadi inspirasi bagi operator taksi lain di Pekanbaru untuk meningkatkan pelayananan ke masyarakat, termasuk wisatawan yang berkunjung ke Pekanbaru. Dengan adanya peningkatan pelayanan itu, lanjutnya, akan memberikan dampak positif bagi pariwisata di Pekanbaru, maupun keamanan dan kenyamanan menggunakan transportasi di Pekanbaru.

"Saya meminta operator taksi lain agar bergandeng tangan  bersama-sama memberikan pelayanan yang baik, sehingga masyarakat dan tamu yang berkunjung ke Pekanbaru percaya akan kualitas taksi yang aman dan nyaman, tidak hanya dimiliki Blue Bird saja," katanya.

Firdaus mengungkapkan, Pemerintah Kota Pekanbaru telah mengeluarkan ijin operasional untuk taksi Blue Bird sebanyak 100 armada yang akan beroperasi. Pekanbaru, katanya, masih membutuhkan kehadiran taksi-taksi baru karena pertumbuhan ekonominya mengalami pertumbuhan yang sangat pesat.

Dengan jumlah penduduk 1 juta jiwa dengan laju pertumbuhan penduduk 4,47 persen pertahan, papar Fairdaus, idealnya jumlah taksi di Pekanbaru antara 900-1000.   "Idealnya jumlah taksi seharusnya 900 sampai 1000 unit dengan jumlah penduduk 1 juta jiwa. Sedangkan kita baru mengeluarkan 600 ijin taksi, karena tidak bsa dipenuhi oleh operator taksi. Jadi kehadiran Taksi Blue Bird menambah khasanah trasnportasi taksi di sini. Untuk awal Taksi Blue Bird akan beroperasi 100 unit," katanya.