Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kamar Dibobol Maling, Ijazah dan Laptop Raib
Oleh : kli/dd
Senin | 03-09-2012 | 16:53 WIB
maling1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Lagi, kasus pembobolan rumah terjadi di daerah Sagulung. Kali ini yang menjadi korban seorang buruh di salah satu perusahaan daerah Mukakuning, Agustina (22) yang kos di Perumahan Mukakuning Indah terpaksa harus gigit jari lantaran ijazah SMA asli dan laptop Acer miliknya raib digondol maling dari kamar kosnya.


Kejadian ini, kata wanita yang baru tiga tahun di Batam terjadi pada Sabtu (1/9/2012) di saat dia lagi masuk kerja malam. Sore, sebelum berangkat kerja semua pintu dan jendela kamarnya sudah dikunci rapat. Namun, setelah pulang kerja Minggu pagi, dia terkejut melihat pintu kamarnya sudah terbuka dan laptop beserta ijazah SMA asli miliknya raib dari dalam lemari.

"Saya tahu setelah pulang kerja Minggu pagi. Padahal, Sabtu sore sebelum berangkat kerja semua pintu dan jendela sudah saya kunci rapat," katanya saat akan membuat laporan ke Polisi, Senin (3/9/2012).

Menurutnya, kejadian itu sangat membingungkan. Pasalnya dari 10 kamar di rumah kost-kosat berlantai dua itu, hanya kamar dia yang dibobol maling. Padahal, penghuni 10 kamar itu rata-rata masuk malam dan bisa dibilang situasinya sangat sepi saat kejadian.

"Saya juga heran, kenapa hanya kamar saya saja yang dibobol, terus ijazah kok ikut dicuri," heranya.

Sebelumnya, kata wanita berambut sebahu itu kejadian yang sama juga sudah pernah dialami beberapa rekannya. Namun, beberapa kejadian sebelumnya tak pernah ada ijazah yang ikut dicuri pelaku, baru dia yang mengalaminya.

"Dulu sih pernah juga ada yang kemalingan di kos itu, tapi tak pernah lah ijazah ikut dicuri pelaku," paparnya sambil saraya mengatakan akan segera membuat laporan polisi.