Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Kantor Desa Teluksasah Dibobol Maling
Oleh : hrj/dd
Senin | 03-09-2012 | 15:25 WIB
maling-bobol-pintu.gif Honda-Batam
Razali menunjukkan pintu Kantor Desa Teluksasah yang dirusak maling.

TANJUNGUBAN, batamtoday  – Kantor Desa Teluksasah, Seri Kuala Lobam kembali dibobol maling untuk kedua kalinya. Dua unit komputer dan satu unit printer yang berisi data kependudukan warga raib digondol.


Razali, pegawai Kantor Desa Teluksasah kepada batamtoday, menjelaskan, diketahui kantor dibobol maling, Senin (3/9/2012) sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, Rum, salah seorang pegawai membuka pintu kantor dan melihat dua perangkat komputer yakni CPU beserta monitor dan satu perangkat printer sudah tidak ada di meja kerja pegawai, yang berada di ruang tengah. 

"Komputer  yang dicuri itu, berisi data untuk urusan surat menyurat pemerintahan dan pelayanan masyarakat," katanya.  

Dia menambahkan,  sebelum terjadi pencurian tersebut, hari sebelumnya pegawai desa, sudah memeriksa kantor dan komputer masih ada. Bahkan, bagian belakang kantor desa sudah dipalang dengan kayu, karena takut aksi pencurian terulang lagi. 

Pencuri sendiri, kata dia diduga masuk melalui jalan yang sama, ketika kejadian pembobolan pertama beberapa waktu lalu. Namun, kali ini pelaku mencongkel dan merusak pintu belakang kantor. 

"Kalau dulu hanya jendela yang dirusak, sekarang pintunya juga  dirusak,’’ katanya sambil menunjukkan kunci pintu yang sudah dibobol. 

Akibat pencurian tersebut, pelayanan terhadap masyarakat yang mengurus sejumlah dokumen sedikit terganggu. "

Pelayanan untuk masyarakat tidak berjalan lancar, karena komputer pelayanan sudah hilang. Untuk sementara komputer Pak Sekdes dipakai uuntuk pengurusan surat-surat dan pelayanan masyarakat, ’’ pungkasnya.