Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Partai Golkar Targetkan Perolehan Suara 30 Persen di Kepri
Oleh : hrj/dd
Senin | 03-09-2012 | 15:02 WIB
Bupati-Bintan-Ansar-Ahmad-S.gif Honda-Batam
Ansar Ahmad.

TANJUNGUBAN, batamtoday – Partai Golkar menargetkan perolehan suara sebesar 30 % pada Pemilu 2014 mendatang. Untuk mencapai hal tersebut, tentunya dibutuhkan kerja keras  dan perjuangan seluruh kader di berbagai lapisan. 


Demikian disampaikan oleh Ansar Ahmad SE, ketua DPD I Golkar Provinsi Kepri dalam acara halal bi halal Partai Golkar dan konsolidasi yang dilaksanakan di Gedung Nasional (GN) Tanjunguban, Minggu (2/9/2012) kemarin. 

“Target tersebut diharapkan agar kader Golkar lebih banyak yang duduk di kursi dewan. Karena dukungan dari dewan sangat penting guna mendukung program pemerintah dan misi partai,” katanya.

Hal tersebut bisa dicapai, kata Ansar, apabila semua kader benar-benar mensosialisasikan program partai menyongsong Pemilu legislatif yang akan diselenggarakan pada 2014. Dimana tahapan pemilu sudah menyampaikan calon pada April 2013 dan pada saat ini Partai Golkar sendiri sedang melakukan proses secara internal.

Lebih jauh Ansar menjelaskan target perolehan suara Golkar di Kepri, berdasarkan hasil Rapimnas Golkar yang diselenggarakan di Bogor beberapa waktu lalu. Dimana pada Pemilu 2009, perolehan suara Partai Golkar di Kepri mencapai 18,7 % dan Bintan sebesar 24%. 

"Untuk Bintan, Partai Golkar berhasil mendudukkan 6 kader terbaiknya DPRD Bintan, makanya kedepan Bintan juga sangat diharapkan bisa menjadi indikator dalam pemilu mendatang," tukas Ansar. 

Selain itu Ansar juga mengatakan, jumlah kader yang duduk di DPRD sangat penting dan berpengaruh dalam memutuskan sesuatu program pembangunan pemerintah dan misi partai. 

"Kalau anggota dewan kita lebih banyak, kalau sewaktu-waktu harus voting dalam membuat keputusan tentunya tidak terlalu berat atau dalam koalisi tidak terlalu banyak mengandeng  partai lain,” katanya. 

Dalam acara  Halal Bi Halal tersebut, Golkar menyerahkan Kartu Tanda Anggota (KTA) berbasis program asuransi kepada sejumlah anggotanya yang ada di Bintan Utara.