Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kontingen PON Kepri Diberangkatkan

Gubernur Janjikan Bonus Rp300 Juta Bagi Atlit Berprestasi
Oleh : chr/dd
Senin | 03-09-2012 | 11:26 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Sebanyak 123 atlit yang terdiri dari 97 putra dan 26 putri bersama 45 orang pelatih dan ofisial yang tergabung dalam kontingen PON Provinsi Kepri, secara resmi diberangkatkan Gubernur HM Sani bersama Ketua KONI Kepri Nur Syafriadi ke Pekanbaru, Riau, di Gedung Daerah  Tanjungpinang, Senin (3/9/2012).


Nur Syafriadi mengatakan 123 atlit Kepri ini akan mengikuti 21 cabang olah raga dari 78 nomor pertandingan pada 38 olah raga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional.

Selain memberikan dukungan dan motivasi, Sani kepada atlit mengatakan agar tetap semangat dan menjungjung tinggi disiplin serta sportivitas sebagai atlit agar dapat mengharumkan nama Provinsi Kepri di tingkat Nasional.

"Melalui kesempatan ini, saya berpesan kepada atlit Kepri agar mengoptimalkan potensi yang dimiliki. Tetap semangat, tunjukan yang terbaik dan pecahkan rekor pada pertandingan yang diperlombakan, dengan keyakinan hari ini harus lebih baik dari yang kemarin," pesan Sani.

Mengenai target perolehan medali, Gubernur mengatakan kontingen Kepri hanya mampu meraih 5 emas, 2 perak dan tujuh perunggu. Namun Gubernur lebih yakin dan optimis atelit Kepri akan meraih 7 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu.

"Kita harus optimis, akan dapat meraih 7 emas dari 38 cabang olah raga yang dipertandingkan," tukas Sani.

Dengan optimisme itu, Gubernur juga menjanjikan bonus sebesar Rp300 juta yang akan diberikan kepada atlit peraih emas dalam PON di Pekanbaru tersebut.