Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalahkan Valencia, Barca Kokoh Dipuncak Klasemen
Oleh : Redaksi/M
Senin | 03-09-2012 | 09:14 WIB
Barcelona_vs_Valencia_1-0.jpg Honda-Batam
Selebrasi Adriano usai mencetak gol ke gawang Valencia, foto:AFP

BARCELONA, batamtoday - Hingga jornada ketiga La Liga Spanyol, Barcelona memantapkan diri di posisi puncak klasemen sementara. Laga ketiga melawan klub elit Valencia, berhasil dituntaskan skuad Barca dengan skor tipis 1-0.


Bertanding di markas Barca, Camp Nou, Senin(3/9/2012) dini hari WIB, klub Catalan itu mengontrol penuh jalannya laga. Namun, pertahanan Valencia sempat membuat tim besutan Tito Villanova frustasi. 

Gol semata wayang Barcelona sendiri lahir di babak pertama, tepatnya pada menit 22. Bola pendek dari Messi di titik corner diterima Adriano, yang kemudian mendapatkan ruang di ujung kotak penalti Valencia dan melepaskan tendangan keras ke sudut gawang Alves.

Salah satu peluang Valencia untuk menyamakan kedudukan hadir pada menit 60. Tendangan bebas Tino Costa diteruskan oleh Ruiz lewat bawah Victor Valdes, tapi wasit menganulirnya.

Catatan lebih buruk di kubu Valencia. Sepanjang laga, tim tamu hanya memiliki satu shot on goal. Selebihnya, mereka dipaksa berlari mengejar bola hingga peluit panjang dibunyikan. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Barca mencatatkan skor sempurna dengan 9 poin dari tiga pertandingan. Sementara rival abadi, Real Madrid baru bangki dengan mencatat kemenangan pertama musim ini.