Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hatta Radjasa Mampu Bawa Indonesia Lebih Baik Lagi
Oleh : si
Senin | 03-09-2012 | 06:26 WIB

JAKARTA, batamtoday - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) memberikan penghargaan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atas keberhasilannya membangun perekonomian yang tumbuh secara positif di tengah ekonomi global yang tengah mengalami krisis pada HUT-nya ke-40, Jumat (31/8) lalu. 


Namun, mungkin yang perlu diingatkan adalah keberhasilan itu tidak terlepas dari tangan dingin Hatta Rajasa sebagai Menko Perekonomian yang merupakan founding father ekonomi Indonesia saat ini.
 
“Kerja keras Pak Hatta dalam membangun ekonomi bangsa ini sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, dunia internasional mengakui itu dengan memberinya sejumlah penghargaan. Jadi, sudah sepantasnya bangsa kita sendiri memberikan penghargaan atas kinerja keras pemerintah saat ini seperti yang dilakukan HIPMI. Kita sangat apresiasi penghargaan itu,” kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Taslim Chaniago kepada wartawan di Jakarta, Minggu (2/9/2012).
 
Terkait dengan derasnya animo masyarakat agar Hatta maju di Pilpres 2014, Taslim mengatakan, Indonesia semakin lebih baik jika Hatta diberikan kesempatan menjadi pemimpin bangsa.
 
“Hatta mampu bawa Indonesia makin lebih baik.  Sudah terbukti pengalamannya. Sebagai Menko Perekonomian, ia mampu membawa pertumbuhan ekonomi tumbuh lebih baik, padahal negara-negara Eropa mengalami keterpurukan. Bukan hanya bidang ekonomi, jika dipercaya sebagai presiden, Hatta juga mampu membawa segala bidang bangsa ini jauh lebih baik karena hal itu sudah ditunjukannya saat menjabat sebagai  Mensesneg dan Menristek,” tutur anggota Komisi III DPR ini.
 
Sekedar diketahui, sejumlah pengakuan dunia internasional kepada Hatta Rajasa, diantaranya penghargaan Public Policy Award dari Asia Society November 2011 dan gelar doktor honoris causa dari Universitas Pertanian Nitra, Slowakia. Kedua penghargaan ini bukti pengabdian serta upaya Hatta dalam memperkuat demokrasi, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat Indonesia.
 
Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengatakan, Hatta Rajasa mempunyai sejumlah keunggulan untuk memimpin Indonesia ke depan. Salah satunya, sebagai pejabat publik, yakni Menko Perekonomian.
 
“Jabatan publik Hatta sebagai Menko Perekonomian sangat menguntungkan dia ketimbang kandidat lain. Artinya, jika Hatta sukses memerankan sebagai Menko Perekonomian, maka rakyat akan memilihnya. Saya kira Hatta sangat layak dan berpeluang besar jika sukses sebagai Menko Perekonomian,” ungkap Qodari.
 
Dihubungi terpisah, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa menegaskan, dirinya enggan dikait-kaitkan dengan persoalan pilpres.
 
“Saya belum mau bicara soal pilpres, karena masih terlalu jauh. Saat ini saya masih terus konsen untuk kerja dan bekerja dalam hal bidang ekonomi sesuai tugas saya sebagai Menko Perekonomian.  Saya ini membantu agar pemerintahan sekarang ini berjalan dengan sukses. Makanya, saya mengimbau kepada kader PAN untuk bekerja yang langsung bersentuhan dengan kesejahteraan rakyat. Sebab, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan seluruh elemen masyarakat. Soal pilpres akan ada waktunya,” tekannya.