Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hasil Donasi Diberikan untuk Masyarakat yang Membutuhkan Melalui Human Initiative

UNIQLO Berhasil Kumpulkan 5 Ribu Pakaian dari Pecinta LifeWear di Momen Hari Raya
Oleh : Redaksi
Jumat | 09-06-2023 | 16:08 WIB
Donasi-Idul-Fitri.jpg Honda-Batam
UNIQLO saat membagikan pakaian donasi dari pecinta LifeWear kepada masyarakat yang membutuhkan, Jumat (9/6/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO berhasil mengumpulkan 5.000 pakaian UNIQLO layak pakai dari pelanggan setianya selama periode Hari Raya pada 10-30 April 2023 lalu, sesuai target melalui Recycle box yang tersebar di seluruh toko UNIQLO di Indonesia.

UNIQLO sangat mengapresiasi keikutsertaan para pecinta LifeWear dalam bersama-sama mengumpulkan pakaian UNIQLO layak pakai tersebut sehingga dapat mencapai target yang diharapkan.

"Pakaian yang sudah terkumpul kemudian akan disalurkan untuk masyarakat yang membutuhkan melalui Human Initiative, yaitu organisasi sosial yang mengumpulkan dana dan menyalurkannya ke masyarakat kurang mampu, pengungsi, hingga korban bencana," tulis UNIQLO Indonesia, dalam keterangan tertulis, Jumat (9/6/2023).

Pakaian layak pakai yang sudah terkumpul akan disalurkan secara bertahap, di mana pada tahap pertama, hasil donasi sudah mulai disalurkan sejak hari ini, diserahkan langsung kepada lebih dari 350 keluarga yang berlokasi di Kelurahan Selapang Jaya, Tangerang, dekat dengan dua toko terbaru UNIQLO yakni UNIQLO One District at Puri dan UNIQLO Green Sedayu Mall. Karyawan UNIQLO juga dilibatkan sebagai relawan dalam momen kunjungan serta penyerahan donasi

sebanyak 2,000 pakaian khusus area Tangerang tersebut.

Selanjutnya, 3.000 pakaian lainnya akan didistribusikan ke beberapa daerah lain di Indonesia seperti Sumatera yang diwakili oleh masyarakat sekitar UNIQLO Sun Plaza Medan, Kalimantan dengan menyasar sekitar UNIQLO Duta Mall Banjarmasin hingga ke Sulawesi yang akan diberikan kepada masyarakat sekitar UNIQLO Trans Studio Mall Makassar dan Nipah Mall Makassar.

Program ini merupakan implementasi dari pilar keberlanjutan yang diusung UNIQLO yaitu, People dan Society. Dalam pilar People, UNIQLO berkomitmen untuk memberikan ruang bagi semua orang dari berbagai latar belakang, merangkul segala perbedaan agar dapat mendapat kesempatan yang sama dalam hal ini untuk merasakan kenyamanan pakaian yang berkualitas. Serta pilar Society sebagai upaya untuk dapat berkontribusi untuk masyarakat sekitar.

Editor: Gokli