Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terinspirasi oleh 100 Tahun Kisah Disney

Disney Indonesia Berkolaborasi dengan lebih dari 80 Merek Lokal dan Global dalam Deretan Koleksi Cantik
Oleh : Redaksi
Kamis | 08-06-2023 | 09:56 WIB
Disney_Indonesia-talk-shaw-01.jpg Honda-Batam
Disney Indonesia berkolaborasi dengan lebih dari 80 merek lokal dan global dalam deretan koleksi cantik terinspirasi oleh 100 Tahun Kisah Disney. (Istimewa)

  • Disney Indonesia Berkolaborasi dengan lebih dari 80 Merek Lokal dan Global dalam Deretan Koleksi Cantik yang Terinspirasi oleh 100 Tahun Kisah Disney.
  • Terinspirasi oleh Disney, Pixar, Marvel dan Star Wars, merek-merek populer di Indonesia telah memperkenalkan serangkaian koleksi yang terinspirasi oleh ulang tahun ke-100 Disney.
  • Pop-up retail bertema Disney100 akan diluncurkan di berbagai mal di Jakarta, dimulai dengan Plaza Indonesia pada Juni 2023.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-100 pada tahun 2023, Disney Indonesia telah berkolaborasi dengan lebih dari 80 merek dan perusahaan ritel terkemuka lokal dan global di bidang mode, kecantikan, aksesori, home and living, collectibles, hingga mainan.

Banyak orang Indonesia tumbuh dengan cerita dan karakter Disney, Marvel, Pixar dan Star Wars, dan hal-hal ini masih beresonansi kuat dengan audiens dari segala usia hingga saat ini.

Memadukan gaya kontemporer dengan kisah-kisah Disney yang abadi, koleksi yang terinspirasi dari perayaan Disney100 menawarkan pendekatan gaya yang segar dan modern akan karakter-karakter Disney yang kerap menjadi favorit para penggemar.

Tan Wee, Director of Brand Commercialization, Indonesia, The Walt Disney Company, mengatakan, Disney100 adalah perayaan lintas generasi bagi para penggemar, keluarga, pencipta dan pendongeng yang telah menyambut Disney ke dalam hati mereka dan menjadi bagian dari berbagai momen gembira mereka selama 100 tahun terakhir.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan merek-merek lokal untuk membawa momen Disney lebih dekat dengan masyarakat Indonesia. Sangat menarik untuk melihat bagaimana desainer lokal telah membawa pengalaman dan perspektif kreatif mereka sendiri ke dalam cerita Disney, menawarkan pandangan unik tentang karakter tercinta mereka di luar layar," ujar Tan Wee dalam keterangannya, Kamis (8/6/2023).

Pecinta Disney di seluruh Indonesia dapat menikmati suguhan dari 54 merek lokal populer yang telah merilis edisi khusus untuk Disney100 tahun ini termasuk Azarine, Iwan Tirta Private Collection, Matahari, Morris dan Passion Jewellery.

Valerie Phoebe, Product Manager Azarine, menambahkan, "Kami terinspirasi oleh cerita Marvel yang kaya dan berbagai karakter multi-dimensi, di mana mereka yang digambarkan sebagai 'penjahat' terkadang juga berbuat baik! Setelah sebelumnya meluncurkan koleksi bertema Marvel Super Hero, kami ingin tampil dengan sesuatu yang berani dan segar --line-up yang menampilkan beberapa karakter kompleks favorit kami. Bertema Loki, Deadpool, Venom dan banyak lagi, desain ini mewujudkan gaya khas Azarine dan semangat inovatif kami."

Rindu Melati Pradnyasmita, Head of Marketing Iwan Tirta Private Collection menambahkan, "Desain kami mengusung tema 'inspiring leadership' --merak, simbol ketangguhan dan kegigihan, mewakili seorang pemimpin yang menjadi panutan bagi pengikut mereka. Demikian pula, kami merasa bahwa Disney telah menjadi pemimpin selama 100 tahun di industri hiburan. Koleksi 'Merak Sejoli Disney100' menyatukan motif batik khas Iwan Tirta dengan siluet 100 Mickey Mouse, untuk desain unik yang merayakan budaya Indonesia bersama 100 tahun Disney."

Rachel Stack, Chief Merchandising Officer Matahari memaparkan, "Matahari berharap dapat membawa karakter favorit penggemar lebih dekat dengan orang-orang dari semua lapisan masyarakat di Indonesia melalui deretan koleksi bertema Disney100 yang kami persembahkan. Terinspirasi oleh Disney, Marvel dan Star Wars, koleksi ini mencakup palet warna dan artwork yang menyenangkan, untuk memberikan sentuhan imajinatif. Desain serbaguna dan universal ini adalah bukti daya tarik dan relevansi abadi dari karakter ikonik seperti Mickey Mouse, Disney Princess Heroines dan banyak lagi."

Olivia Regina, Co-Founder dan Managing Director Morris Perfume mengatakan, "Terinspirasi oleh warisan Disney selama seabad dalam membawa kegembiraan, inspirasi, dan kegembiraan bagi orang-orang di seluruh dunia, terutama melalui karakter yang sangat dicintai seperti Mickey Mouse dan Minnie Mouse, parfum ini berfungsi sebagai penghargaan untuk perjalanan yang luar biasa. Morris Eau De Toilette bertujuan untuk menghadirkan sifat Mickey dan Minnie yang bersemangat, menyenangkan, dan penuh petualangan dalam wewangian ini. Dengan membawa aroma ini, kami berharap para penggemar dapat terhubung dengan warisan dan pesona karakter-karakter ini kemanapun mereka pergi, membawa kenangan yang menghangatkan hati dan nostalgia tumbuh bersama kisah-kisah Disney. Kami mengajak penggemar untuk merayakannya bersama kami, dan berharap wewangian ini menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari mereka."

Dari 7 Juni hingga 21 Juni 2023, penggemar dan penikmat fesyen tanah air dapat mengunjungi pop-up retail bertema Disney100 di Plaza Indonesia, yang akan menghadirkan 15 merek termasuk LEGO, M231, Royal Selangor, Torch, UBS dan masih banyak lagi.

Selain itu, juga akan ada instalasi seni dari Avian Paint, Iwan Tirta, Lego, Passion Jewellery dan Royal Selangor dari 7 hingga 11 Juni di Ganara Art, Plaza Indonesia. Pop-up retail akan dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam pada 7 hingga 21 Juni 2023 yang terletak di Atrium Plaza Indonesia, Level 4.

Editor: Gokli