Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Manna Indonesia Group Antusias Gelar Event Bisnis di Moscow
Oleh : Redaksi
Jumat | 02-06-2023 | 09:20 WIB
manna_indonesia-020213.jpg Honda-Batam

PKP Developer

CEO PT Manna Indonesia Group dan INARIS International Corporation, Hanzela Calista Kusumamenggala (dua dari kiri). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - PT Manna Indonesia Group dan INARIS International Corporation berharap kegiatan terutama di Moscow Rusia, yang potensial meningkatkan kerjasama ekonomi, bisnis dan perdagangan bisa mendapat dukungan penuh dari pemerintah dan kedutaan Indonesia.

Kegiatan pengenalan produk Indonesia di Uni Eurasia, yang terdiri dari Rusia, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Belarus dan Armenia berlangsung lancar dan aman.

"For the next, kami berharap full support pemerintah Indonesia. Karena pengunjung membludak, beli berbagai produk Indonesia yang ditampilkan pada pameran di Hermitage Garden, Moscow. Kami antusias untuk gelar acara yang sama tahun depan," ujar CEO PT Manna Indonesia Group dan INARIS International Corporation, Hanzela Calista Kusumamenggala.

Manna Indonesia Group memang menggandeng dan bekerjasama dengan berbagai pihak, antara lain KBRI di Moskow, Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, Pemerintah Kota Moskow, Eurasian Economic Commission, Kantor Perwakilan Dagang Rusia di Indonesia, Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo dan Flores (BOPLBF), dan lain sebagainya.

"Produk yang ditampilkan, antara lain kopi, teh, lada, rempah sampai produk bahan-bahan kimia. Kosmetik, body care, charcoal sampai rokok juga diminati masyarakat Moscow," kata Hanzela melalui sambungan telepon, Kamis (1/5/2023).

Kali ini, kedua perusahaan tersebut mengupayakan terbukanya pintu bagi pengusaha, UMKM dan produk-produk Indonesia memasuki pasar Eurasia dengan berpartisipasi dalam rangkaian acara Forum Ekonomi Eurasia ke-2 (2nd Eurasia Economic Forum 2023) yang diselenggarakan oleh Eurasian Economic Union (EAEU) di Olymp Hall, Moskow, Rusia, pada 24-25 Mei 2023 lalu.

Keikutsertaan Indonesia dalam acara ini merupakan bagian dari rangkaian program misi bisnis Indonesia-Russia Trade, Tourism & Investment Forum (IRTTIF). Eurasian Economic Forum II (kedua) yang dihadiri oleh presiden dari lima negara (Rusia, Kazakhstan, Kyrgyzstan, Belarus dan Armenia).

"Kami gelar konferensi pers dan Indonesia-Belarus Business Forum yang baru pertama kalinya berlangsung. Belarus merupakan bagian dari Eurasian. Presiden Putin hadir, delegasi Indonesia diundang pada plenary session of Eurasian Economic Forum. Dari serangkaian kegiatan, sangat kentara bahwa antusias masyarakat di Moscow terhadap produk Indonesia sangat tinggi. Mereka juga welcome para pebisnis dari Indonesia," kata Hanzela.

Editor: Dardani