Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disemarakkan Pawai Akbar

Roby Kurniawan Wisuda 727 Santri TKQ dan TPQ se-Bintan Timur
Oleh : Syajarul
Minggu | 28-05-2023 | 12:32 WIB
roby_santri_tpq.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Bintan Roby Kurniawan mewisuda 727 santri TKQ dan TPQ se-Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Minggu (28/5/2023) (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bupati Bintan Roby Kurniawan mewisuda 727 santri TKQ dan TPQ se-Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Minggu (28/5/2023).

Acara wisuda santri Taman Kanak-kanak Al-Qur'an (TKQ) dan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ)tersebut juga disemarakkan pawai akbar ratusan tersebutdi Lapangan Relif Antam Kijang.

TKQ di peruntukkan bagi anak anak atau santri umur antara 5-7 tahun, sedangkan TPQ untuk santri yang memiliki umur rentang 7-12 tahun.

"Alhamdulillah, hari ini 727 santri TKQ dan TPQ yang ada di Bintan Timur telah di wisuda," ujar Roby usai kegiatan ratusan wisada TKQ dan TPQ se Bintan Timur.

Menurut Roby, dipundak mereka nanti akan tertitipkan amanah kepemimpinan. Maka para wali santri, pendidikan mereka di TKQ dan TPQ sudah selesai. Tugas orang tua di rumah untuk terus membuat anak-anak kita dekat dengan Al Qur'an.

"Jangan sampai wisuda ini jadi akhri, namun untuk ilmu yang di dapat, bisa di amakan di kehidupan sehari hari, karena ilmu agama sangat penting bagi kehidupan," kata Roby.

Tak hanya pawai akbar, pembacaan ayat suci Al Qur'an dari salah seorang perwakilan TPQ. Bacaan yang syahdu dari anak usia lima tahun tersebut menambah optimisme Roby bahwa generasi Bintan nantinya akan mampu membawa keberkahan bagi bumi Segantang Lada ini.

"Ananda semua, jadilah anak-anak yang sholeh sholehah. Bakti pada orang tua, kejar semua cita-cita. Setelah diwisuda, ananda semua jangan sampai meninggalkan atau jauh dari Al Qur'an," timpal Roby.

Editor: Surya