Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Amsakar Motivasi Kelas IX SPMN 34 Batam Raih Prestasi di Tingkat SMA
Oleh : Aldy
Sabtu | 27-05-2023 | 15:44 WIB
pelepasan-SMPN-34.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wakil Wali Kota Amsakar Achmad menghadiri acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas IX Tahun Ajaran 2022/2023 SMP Negeri 34 Batam, Batu Besar, Nongsa, Sabtu (27/5/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Amsakar Achmad menghadiri acara Pelepasan dan Perpisahan Siswa Kelas IX Tahun Ajaran 2022/2023 SMP Negeri 34 Batam, Batu Besar, Nongsa, Sabtu (27/5/2023).

"Pesan saya, kita harus bangkit dan tetap semangat belajar demi menggapai presentasi yang gemilang," ucap Amsakar Achmad.

Kehadiran Amsakar disambut hangat oleh warga sekolah (tenaga pendidik maupun pelajar) serta para wali pelajar yang hadir.

Amsakar mengucapkan terima kasih kepada para pengajar yang telah menjadi pendidik yang baik. Termasuk kepada wali pelajar, Amsakar juga berpesan, agar bersama-sama membangkitkan semangat anak-anak untuk lebih giat belajar.

"Seringkali saya sampaikan bahwa ketika ingin sukses di dunia yakni dengan pendidikan. Dan, ketika ingin sukses di akhirat juga dengan pendidikan," pesan Amsakar.

Ia menyampaikan, pendidikan harus senantiasa terpatri dalam hati, direalisasikan dalam tindakan. Jika demikian, ia meyakini akan diikuti dengan manfaat yang juga luar biasa. Menurutnya, tak boleh ada kata lelah untuk terus belajar.

"Kita tahu bahwa 2030 dan 2035 Indonesia akan mengalami bonus demografi, penduduk Indonesia akan didominasi anak muda," ujarnya.

Maka demikian, lanjut Amsakar, pendidikan menjadi poin yang penting untuk terus dilakukan secara berkelanjutan guna menyongsong Batam maupun Indonesia yang lebih hebat lagi ke depan. "Mari sambut Indonesia emas 2045 dengan menyiapkan generasi Batam yang hebat," ajaknya.

Di kesempatan ini, Amsakar juga menyerahkan penghargaan kepada para pelajar berprestasi. Terkait ini, Amsakar menyampaikan rasa bangganya.

Bahkan kegiatan tersebut, teknis acaranya juga dijalankan langsung oleh pelajar sembari dituntun para guru. Dari pembawa acara, aksi kesenian, penyambutan tamu dan kegiatan lainnya.

Editor: Gokli