Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Luis Suarez Loloskan Liverpool ke Fase Grup Liga Europa
Oleh : dd/goal
Jum'at | 31-08-2012 | 09:39 WIB

LIVERPOOL, batamtoday - Luis Suarez meloloskan Liverpool ke fase grup Liga Europa setelah golnya menjelang laga usai memaksa pertandingan melawan waki Skotlandia Heart di Stadion Anfield, Jumat (31/8) dini hari WIB, berakhir imbang 1-1.


Berbeda dibandingkan pertandingan leg pertama, manajer Brendan Rodgers menurunkan tim kuat dengan memasukkan Steven Gerrard dan Suarez ke dalam starting line-up, sekalipun mereka akan menghadapi Arsenal akhir pekan ini pada lanjutan Liga Primer Inggris.

Pada pertandingan leg pertama yang dimenangi dengan skor 1-0, Rodgers menyimpan sejumlah pemain pilar, karena selanjutnya mereka bertemu Manchester City. Dengan hasil itu, Liverpool mencatat kemenangan agregat 2-1 untuk berlaga di fase grup.

Tampil di hadapan pendukungnya, Liverpool mendominasi permainan. Peluang pertama diperoleh Suarez pada menit ke-15. Namun tendangannya diblok, sehingga hanya menghasilkan sepak pojok.

Pada menit ke-27, Adam Morgan mendapatkan peluang emas. Namun sepakannya dapat ditepis kiper Jamie MacDonald. Begitu juga dengan peluang yang diperoleh Gerrard selang tiga menit kemudian. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Permainan Liverpool tidak mengalami perubahan di babak kedua. Laga berjalan satu jam, tuan rumah nyaris unggul. Setelah tendangan Gerrard di blok, sepakan Suarez hanya menghantam tiang gawang.

Melihat serangan Liverpool menemui kebuntuan, Rodgers memasukkan Fabio Borini, dan menarik keluar Jordan Henderson di menit ke-79. Bukan keunggulan yang diperoleh, gawang Liverpool justru kebobolan di menit ke-85.

Pepe Reina melakukan blunder dalam mengantisipasi tendangan jarak jauh David Templeton. Reina tidak bisa menangkap bola yang mengarah ke dirinya dengan baik, sehingga bergulir ke dalam gawang.

Suarez akhirnya menjadi pahlawan Liverpool selang tiga menit kemudian. Usai melewati barisan belakang Heart, Suarez melepaskan tendangan yang tak bisa dibendung MacDonald, sehingga laga ditutup dengan skor 1-1.